Rabu, 14 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Saat SD Hobi Menggambar, Ketika Kuliah Suka ‘Melukis’ Wajah

Oleh Berita Hargo , dalam Ragam , pada Sabtu, 27 Maret 2021 | 22:05 WITA Tag:
  Ilustrasi


Hargo.co.id, GORONTALO – Saat ini, jika ingin tepat bertahan hidup, harus pintar-pintar memanfaatkan situasi. Apalagi masa pandemi Covid-19, lapangan kerja sulit. Namun, semua itu tergantung dari bakat yang dimiliki.

Nurzayda Jakaria, adalah mahasiswa Jurusan Sendratasik, Fakultas Sastra dan Budaya, Universitas Negeri Gorontalo (UNG), memiliki bakat melukis. Sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD) Nurzayda Jakaria memiliki hobi menggambar.

Saat kuliah, atau sejak 2014 lalu, Nurzayda Jakaria mengembangkan hobinya itu. Namun bukan jadi pelukis yang kerap menggambar pemandangan atau tokoh lainnNurzayda Jakariaya di kanvas. Nurzayda Jakaria melanjutkan hobi saat kecil dengan ‘melukis’ wajah orang.

BACA  Ssttt…. Ada yang Menarik di Kawasan Benteng Otanaha

“Saya terinspirasi menggeluti usaha make up karena sejak SD suka melukis. Selain itu, saya juga menyukai make up,” kata wanita yang kerap disapa Indah ini.

Lanjut katanya, belajar make up didapatinya secara otodidak. Namun, ia asah lagi agar lebih lancar melalui Sanggar Makuta. Sejauh ini, Indah mampu mendapatkan penghasilan sebesar Rp 2 juta setiap diminta make up pernikahan, dari proses dutu hingga resepsi.

BACA  37 Kepala Keluarga di Dusun Embung Terisolasi

“Saya juga membuka jasa make up bagi wisudawati dan penari-penari dengan harga yang terjangkau, namun hasilnya memuaskan,” katanya.

Terkait promosi? Agar lebih dikenal oleh orang yang membutuhkan jasa make up. “Untuk mempromosikan, dengan cara make up penari-penari. Disitulah awal mula dikenal,” katanya.

Dirinya sangat bersyukur, dengan kerja sampingnya ini, ia dapat membantu memenuhi kebutuhan sebagai mahasiswa. Selain itu, ia merasa senang bisa menyalurkan hobinya menjadi sesuatu yang bermanfaat. Indah pun memiliki harapan kedepannya agar usahanya bisa berkembang lebih dari sekarang.

BACA  Nikmati Khasiat ‘Kelapa Muda Bakar’ di Kawasan Center Poit Bone Bolango

“Kita sebagai mahasiswa, jangan pernah bosan untuk belajar. Karena apa yang tidak kita ketahui akan kita temukan jawabannya melalui berbagai pengalaman baik itu didalam kampus dan juga diluar kampus,” kuncinya.

Saat ini, nampaknya Idah tengah sibuk karena banyak pesta perkawinan serta tak lama lagi ada wisuda di UNG. (elma/ung/hargo)


Komentar