Senin, 19 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sadarestuwati: Transportasi Online Harus Berbadan Hukum..!

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Kamis, 24 Maret 2016 | 18:58 WITA Tag:
  


Hargo.co.id Jakarta – Anggota Komisi V DPR RI yang membidangi transportasi, Sadarestuwati menyatakan alat transportasi berbassi online harus memiliki badan hukum, untuk mengatur regulasi tersebut Dewan Perwakilan Rakyat menginginkan adanya revisi terhadap Undang-undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Transportasi.

Ke depan, secara bertahap bersama pemerintah dan DPR bisa membahas regulasi mengenai angkutan umum. Termasuk perbaikan aturan, perubahan UU terkait perkembangan teknologi.

BACA  7 Manfaat Ajaib Daun Pisang untuk Kesehatan

“Memang pada saat itu belum (ada UU, red). Tapi, bukan berarti ini tidak perlu direvisi,” kata Sadarestuwati, Rabu (23/2).

Menurutnya dengan adanya perkembangan teknologi saat , pemerintah tidak bisa tinggal diam. Sementara teknologi juga tidak bisa dihentikan.

Karena itu, pernyataan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan yang menyebut tidak perlu merevisi UU 22/2009, terlalu prematur. “Saya kira terlalu prematur,” ujar Sadarestuwati.

BACA  Trend Busana Muslim Jelang Ramadan

“Haruslah dilakukan perubahan. Perkembangan teknologi saat ini semakin cepat. Harus disesuaikan,” ujarnya lagi.

menyikapi adanya demo para sopir angkutan transportasi konvensional, menurut Sadarestuwati tidak mungkin. Kalau kemudian ada persoalan yang dirugikan karena perbedaan harga yang jauh, itu memang jelas.

BACA  Ini Dia 4 Manfaat Daun Sirih Merah untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

“Karena bukan salah atau benar. Ini belum ada aturannya. Maka dari itu yang terpenting adalah, online ini mempunyai badan hukum. Sehingga perusahaan ini juga harus penuhi aturan,” kata politisi PDIP itu.

“Tidak mungkin ini tidak bisa dicarikan solusi. Tentu dengan duduk bersama pasti ada solusi,” pungkasnya. (ndo/JPG/hargo)


Komentar