Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Saddil Ramdani Punya Dendam Pribadi Lawan Thailand

Oleh Fajriansyach , dalam Sportivo , pada Jumat, 15 September 2017 | 01:05 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id – Pemain timnas U-19 Indonesia, Saddil Ramdani punya dendam pribadi jelang melawan Thailand U-19 di semifinal Piala AFF U-18 2017. Dia ingin menuntaskan semuanya di Stadion Thuwunna, Jumat (14/9).

Saddil memang sudah masuk skuat timnas U-19 pada Piala AFF U-19 2016 lalu. Dia juga pernah menghadapi Thailand tahun kemaridan pada SEA Games 2017.

BACA  Disetujui DPR, Menpora Berharap 4 Atlet Naturalisasi Bisa Perkuat Timnas

Akan tetapi, pada 2016 kemarin, Indonesia harus bertekuk lutut 2-3 dari Thailand. Hal inilah yang ingin dituntaskan oleh Saddil dalam laga nanti.

“Kami sudah siap tempur menghadapi Thailand. Tahun lalu kami kalah 2-3 dari mereka, meski kami sempat unggul dahulu, yang jelas kami ingin menang besok,” ungkap Saddil sebelum laga.

BACA  Kerja Sejak 2016, Honor Panpel Asian Games 2018 Belum Sepenuhnya Cair

Segala persiapan, lanjut dia, sudah digeber anak asuh Indra Sjafri. Semua laga di fase grup jadi pelajaran berharga Garuda Nusantara.

“Kesalahan saat kami kalah 0-3 dari Vietnam, Insya Allah tidak terulang lagi. Tim pelatih juga sudah memberitahu kami gaya bermain dan bagaimana caranya mengatasi Thailand,” papar dia.

Menurut pemain Persela Lamongan itu, Thailand merupakan tim yang kuat. Meski faktanya merekajadi semifinalis yang mencetak gol paling rendah, yakni sembilan gol dari lima laga alias 1,8 gol per pertandingan.

BACA  Pengakuan Mengejutkan Mike Tyson Kepada Bu Susi Pudjiastuti

“Ya mereka pasti ada kelemahan. Besok kami akan berjuang secara maksimal karena kami ingin ke Final dan Juara Piala AFF U18 2017 ini,” pungkas Saddil.

(ies/JPC)


Komentar