Kamis, 3 Desember 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sadis!! Gara-gara Ayam, Kepala Dipenggal Lalu Dibakar

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Kabar Nusantara , pada Kamis, 28 Desember 2017 | 10:23 WITA Tag:
  


Hargo.co.id – Perayaan natal warga Sulawesi Utara sedikit terusik dengan peristiwa kriminal yang cukup menggemparkan. Dimana ditemukan sesosok mayat lelaki tanpa kepala di lahan perkebunan Desa Rumengkor, Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa, Selasa (26/12).

Informasi dirangkum Manado Post (Jawa Pos Group), korban Alen Kapele (21), harus meregang nyawa karena diduga dihabisi pelaku yang juga warga setempat, yakni PK (51) alias Paulus.

Lanjutnya, pelaku diketahui sempat bersepakat untuk membeli ayam milik korban. Tak diketahui alasan yang jelas, hingga akhirnya pelaku menghabisi nyawa pemuda yang juga terdata sebagai warga Desa Kaleosan, Kabupaten Minahasa Utara ini.

“Si pelaku katanya memesan ayam kepada korban. Nah, kurang tahu juga kenapa sampai terjadi pembunuhan. Ketika keluarga mengecek ke kebun pelaku, mereka (keluarga korban, red) mendapati adanya gundukan tanah. Curiga, akhirnya mereka memutuskan untuk mulai menggali. Benar, jasad korban ada di dalam tanpa kepala. Ini pembunuhan pertama sejak kejadian terakhir di tahun 2015 lalu,” terangnya.

BACA  KPAI Sorot Tokoh yang Tak Ingin Jalani Tes Swab

Senada diungkapkan Camat Tombulu Soni Saina. Dikatakan Saina, mayat ditemukan pihak keluarga Selasa (26/11) pukul 11.00 WITA. Dalam waktu bersamaan juga, pelaku menyatakan dirinya yang membunuh korban. “Saat diinterogasi pihak kepolisian, pelaku langsung mengaku tanpa basa-basi,” kata Saina.

Menurut sejumlah warga, pelaku diketahui mengidap kelainan jiwa. Pasalnya, pelaku tak menyembunyikan atau menyangkal telah menghabisi korban. Hal tersebut sesuai pengakuan pelaku ketika ditangkap yang mengatakan bahwa kepala korban yang dipenggal, sudah dibakar dalam tungku pembakaran dalam gubuk rumah pelaku.

BACA  Terbukti, Kerumunan Menciptakan Klaster Covid-19

Aparat kepolisian Sektor Tombulu dibantu masyarakat melakukan penggalian, jasad korban berhasil diangkat dari lubang pukul 15.30 Wita, kemudian dievakuasi pada 16.00. Proses pengangkatan dan evakuasi korban disaksikan Camat Tombulu serta perangkat Desa Rumengkor, Rumengkor I dan Rumengkor II.

Kapolsek Tombulu, Iptu Jopi Runtu ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. “Korban atas nama Fallen (Alen) Kapele. Terduga sudah diamankan. Banyak barang bukti ditemukan di TKP, seperti parang, cangkul dan lainnya,” tandas Runtu.

(sad/jpg/JPC)


Komentar