Kamis, 7 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



SAH! Isi OPD Baru, 755 Pejabat Pemkot Dilantik

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Senin, 2 Januari 2017 | 21:29 Tag: , , ,
  

KOTA,Hargo.co.id – Pengisian jabatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Gorontalo akhirnya dilaksanakan.

Itu setelah Pemerintah Kota Gorontalo melakukan pelantikan dan pengukuhan bagi sedikitnya 755 pejabat eselon yang mengisi jabatan OPD Baru di Kota Gorontalo.

Pelantikan dan pengukuhan ini dilaksanakan pada Jumat Sore (30/12)  di Aula Grand Sumberia Kota Gorontalo.

Informasi yang dirangkum, para pejabat eselon tersebut, sebagian diantaranya yakni yang menduduki jabatan baru masih dilantik kembali dan dikukuhkan karena mengalami rolling jabatan,

Sementara sebagian lainnya yakni yang menduduki jabatan sama seperti jabatan sebelumnya hanya menjalani pengukuhan.

Seperti diketahui, dalam komposisi pengisian OPD Baru di Kota Gorontalo tersebut, terjadi perampingan struktur dan pejabat dimana sebelumnya terdapat 901 pejabat eselon di luar Sekretarias Daerah yang menduduki OPD lama di Kota Gorontalo.

Namun dalam posisi sekarang kurang lebih 146 pejabat maupun jabatan eselon yang tergerus sehingga total seluruh pejabat eselon di Kota Gorontalo dalam komposisi OPD baru tersebut adalah 755 jabatan, dari janjang eselon II, III dan eselon IV.

Dengan dilaksanakanannya pelantikan dan pengukuhan atas pejabat yang mengisi OPD baru di Kota Gorontalo tersebut, maka Kota Gorontalo menjadi satu dari tiga daerah di Provinsi Gorontalo yang telah melaksanakan pelantikan pejabat OPD baru selain Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo.

Pantauan Gorontalo Post, pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan tersebut sedikit molor dari tentatif yang dijadwalkan sebelumnya, dimana awalnya dijawdwalkan pukul 14.00 Wita, namun baru bisa dimulai pada pukul 15.40. WITA.

Sementara itu, pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi seluruh pejabat OPD Baru di Kota Gorontalo tersebut, juga ikut disaksikan oleh para sanak keluarga, serta pegawai staf instansi yang ingin mengatahui figur yang akan menjadi pimpinan mereka.

(Visited 3 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar