Kamis, 21 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Saipul Mbuinga Minta Masyarakat Taati Larangan MudikÂ

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Pohuwato , pada Rabu, 5 Mei 2021 | 01:05 AM Tag: , ,
  Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Suharsi Igirisa dan Kapolres AKBP Teddy Rayendra,SIK,MIK, saat mendampingi Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, meninjau posko perbatasan Gorontalo-Sulteng baru-baru ini. (Foto: Istimewa/HUMAS)

Hargo.co.id, GORONTALO – Berbatasan langsung dengan Sulawesi Tengah (Sulteng) menjadikan Kabupaten Pohuwato sebagai salah satu daerah yang akan menjalankan mekanisme aturan pelarangan mudik.

Di wilayah paling barat yakni Kecamatan Popayato Barat, yang berbatasan langsung dengan kecamatan Parigi Moutong, Sulteng, pun sudah ada posko penjagaan perbatasan.

Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga mengatakan bahwa sebagaimana penegasan dari pemerintah pusat mengenai mudik lebaran yang ditiadakan, maka pemda Pohuwato bersama pemerintah provinsi akan menindaklanjutinya dengan menutup pintu masuk baik darat maupun laut. 

“Untuk itu diingatkan kepada masyarakat agar jangan dulu ke luar daerah dari tanggal yang ditetapkan, baik yang masuk ke Gorontalo maupun yang mau keluar tentu tidak diizinkan, apalagi mau masuk ke daerah lain, karena ini adalah penegasan langsung dari pemerintah pusat dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona,” kuncinya. (ayi/adv/hargo)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar