Rabu, 1 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Salah Nyalip, Hantam Tronton, Empat Luka Parah

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Minggu, 27 Agustus 2017 | 08:00 AM Tag: ,
  RINGSEK: Mobil yang menabrak tronton. (RIZAL ARI ANDANI - RadarKediri/JawaPos.com)

Hargo.co.id BADAS – Kecelakaan lalu lintas akibat kecerobohan pengemudi terjadi di Desa Bringin, Kecamatan Badas, kemarin (25/8) sekitar pukul 11.30. Mobil Toyota Avansa adu kepala dengan truk tronton. Memang, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun, empat orang yang ada di mobil Toyota Avansa luka parah. Mereka pun harus dirawat di rumah sakit.

Peristiwa bermula saat Feby Bangun Angga, 29, mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Saat tiba di lokasi kejadian, warga Desa Tertek, Pare, itu berusaha mendahului sepeda motor. “Tapi mobil terlalu ke kanan,” terang Kasatlantas Polres Kediri AKP Fatikh Dedy Setiawan, melalui Kanitlakalantas Iptu Roni Robi.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan, melaju truk tronton bernopol B 9911 JS. Truk itu dikemudikan Muslih, 36, warga Desa Bareng, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro. Saat itu tronton dalam perjalanan dari Pare menuju Sidoarjo.

“Karena kecepatan tinggi, korban (pengemudi mobil) tak sempat berhenti dan langsung menghantam bumper sisi depan kanan truk,”ujar Roni.

Kerasnya benturan membuat bagian depan kanan truk dan mobil ringsek. Empat orang di mobil Avansa mengalami luka-luka. Yaitu Ilsa Yoga, 29, warga Desa Sukorejo, Ngasem, Abraham Kristanto Andrias, 29, warga Desa Sidomulyo, Wates, Mohammad Arif Lukman, 28, warga Kelurahan/Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Andrias luka lecet pada wajah dan kepala, lukman luka wajah dan tangan, sedangkan Yoga bengkak pada rusuk. Demikian pula pengemudi Avansa juga mengalami luka berat akibat terbentur bodi mobil. Mata memar dan bengkak di pinggang kanan.

Di mobil tersebut masih ada satu orang lagi. Yaitu Yosi, 31, warga Desa Ngebrak, Gampengrejo. Namun, dia tak mengalami luka berat.

Warga pun berdatangan ke lokasi kejadian. Polisi pun dihubungi. Setelah polisi tiba para korban pun dilarikan ke rumah sakit HVA Toeloengredjo Pare.

Akibat peristiwa tersebut kedua kendaraan sama-sama mengalami ringsek bodi depan sebelah kanan. “Kedua kendaraan itu kami titipkan di Mapolsek Plemahan sebagai barang bukti,” ujar Roni. (zl/fud/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar