Kamis, 30 Juni 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Salah Satu Gedung di UMGo Bakal Gunakan Nama Nelson Pomalingo 

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Minggu, 23 Mei 2021 | 18:05 Tag: ,
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menghadiri kegiatan Kuliah Subuh di Kampus UMGo, Ahad (23/05/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Nama Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo bakal dijadikan sebagai nama dari salah satu Gedung di Kampus Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo). 

Rencana pemberian nama tersebut merupakan penghargaan dan ucapan terimakasih yang diberikan oleh pihak kampus UMGo kepada Nelson Pomalingo yang selama ini dinilai selalu mendukung perkembangan kampus tersebut. 

Rektor UMGo, Abd. Kadim Masaong mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi motivasi dan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo dibawah kepemimpinan Bupati Nelson Pomalingo dalam mempercepat proses pengembangan infrastruktur UMGo.

“Sehingganya harapan dari masyarakat untuk memberi nama gedung baru, yakni Gedung Prof Nelson Pomalingo insya Allah kami akan wujudkan, termasuk masukan lainnya”, kata Abd Kadim Masaong, Minggu (23/5/2021) 

Dirinya berharap, pembangunan Gedung dengan nama Nelson Pomalingo itu akan memperkuat kolaborasi Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo dengan UMGo demi menunjang peningkatan pembangunan di daerah. 

Bagaimana tanggapan Nelson Pomalingo atas hal tersebut? Menurutnya pemberian nama untuk gedung baru di kampus tersebut merupakan sebuah penghargaan terhadap para tokoh yang telah mendukung pengembangan kampus UMGo.

Sebagai Mantan Rektor di kampus UMGo, dirinya mengetahui bahwa di kampus tersebut juga telah berdiri beberapa Gedung yang disematkan nama para tokoh daerah yang telah memberikan sumbangsih terhadap pengembangan kampus tersebut, diantaranya adalah nama Prof. Haryono Suyono, dan David Bobihoe Akib.

Dirinya, Lanjut Nelson Pomalingo, akan terus mendukung pengembangan  infrastruktur di kampus UMGo. Apalagi dengan melihat bagaimana besarnya keinginan kampus tersebut untuk terus berkembang. 

“Kami juga sebagai Pemerintah Daerah telah mencanangkan Kabupaten Gorontalo ini sebagai Madinatul Ilmi atau kota Ilmu. Maka salah satu Iconnya adalah kampus UMGO ini,” pungkas Nelson Pomalingo.(hiu/adv/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar