Rabu, 25 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Salurkan Bantuan Tanpa Harus Undang Kerumunan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Minggu, 18 Oktober 2020 | 23:36 WITA Tag: , ,
  Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/3n7Spz1


Hargo.co.id, GORONTALO – Salah satu cara untuk mencegah penularan Covid-19 yakni menjaga jarak. Hal ini kadang sulit dihindari ketika pada suatu acara yang mengumpulkan banyak warga.

Misalnya, penyerahan bantuan. Ini biasanya mengundang kerumunan warga sehingga perlu menerapkan protokol kesehatan. Guna mencegah terjadinya kerumuman, hal yang dilakukan pada pembagian bantuan yakni waktu penyerahan dibagi dua.

BACA  Simak Kisah Dua Orang yang Sembuh dari Covid-19 di Gorontalo

Ini seperti yang lakukan pemerintah di Desa Tenggela, Kabupaten Goorntalo. Selain mewajibkan warga menggunakan masker dan mencuci tangan, pemerintah setempat juga menerapkan sistem pagi dan siang hari.

Dimana, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dibagi dua kelompok, sebagian menerima pagi hari dan sebagiannya lagi bisa mengambil bantuan pada siang harinya.

BACA  Upacara Hari Pahlawan, Hanya Dihadiri 50 Orang

Kepala Desa Tenggela, Nasir Suleman mengatakan, pemberlakuan sistem ini bertujuan untuk menghindari kerumunan warga saat mengambil bantuan di kantor desa.

“Contohnya penerima BLT ada 100 orang. Itu kami bagi dua, yang 50 orang mengambil pagi dan yang sisanya 50 mengambil siang atau sore. Cara ini kami lakukan untuk menghindari kerumunan warga saat mengambil bantuan,” ujar Nasir Suleman.(*)

BACA  Jangan Sampai Covid-19 Melandai karena Tak Ada Tracking

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar