Sabtu, 6 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Salurkan Barang Koperasi, Ini yang Dilakukan Pemda Kabgor

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Kamis, 21 Januari 2021 | 11:03 WITA Tag: , ,
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo (kanan), didampingi Asisten II Setda, Doni Lahati (kiri) saat mengikuti webinar bersama Kementrian Koperasi Dan UMKM, Teten Masduki, Rabu (20/01/2021). (Foto Istimewa/KOMINFO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor), bertekad untuk mengembangkan ‘Koperasi Produksi’. Koperasi Produksi sendiri  merupakan koperasi yang bertujuan untuk menampung barang-barang yang dihasilkan atau diproduksi oleh para anggota.

Beberapa Koperasi Produksi yang akan dikembangkan diantaranya, Koperasi Produksi Jagung dan Koperasi Komoditas Cabe. Komoditas tersebut dipilih karena merupakan komoditas unggulan Kabupaten Gorontalo.

Asisten II Setda Kabupaten Gorontalo, Doni Lahati mengatakan, pengembangan Koprasi Produksi tersebut merupakan permintaan dari Kementrian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam Webinar bersama Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, dengan Kementrian koperasi UMKM, Teten Masduki, Rabu (20/01/2021).

BACA  Herman Walangadi Perkenalkan Aplikasi E - Monev Terbaru

“Kabupaten Gorontalo diminta untuk mengembangkan koperasi produksi. Diantaranya, koperasi produksi jagung dan koperasi komoditas cabe, Karena cabe merupakan komoditas unggulan kabupaten Gorontalo, dilihat Dari luas lahan dan sebagainya,” kata Doni Lahati saat diwawancarai usai webinar tersebut.

BACA  322 Calon Kades di Kabgor Ikuti Sosialisasi Hak dan Kewajiban

Selain mengembangkan Koperasi Produksi di bidang Pertanian, lanjut Doni Lahati, pemerintah daerah setempat juga akan itu mengembangkan koperasi produksi di bidang perikanan dan peternakan.

“Insya Allah, koperasi-koperasi ini akan didukung oleh Kementrian Koperasi dan UMKM. Dalam waktu dekat yaitu pada 28 atau 29 Januari pekan depan, pak deputy akan berkunjug ke Kabupaten Gorontalo,” ungkapnya.

BACA  Ini Tiga Hal yang Akan Dilakulan Nelson Usai Pelantikan

Kedepannya, kata dia, pemerintah Kabupaten Gorontalo akan berupaya agar daerah itu banyak menerima bantuan. Selain untuk modal, bantuan tersebut juga akan digunakan untuk melaksanakan berbagai pelatihan manajerial dan pembangunan infrastruktur untuk menunjang koperasi dan UMKM di Kabupaten Gorontalo. (hiu/adv/hg)


Komentar