Sabtu, 12 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Salurkan Lewat Bagian Kesra, Setwan Gorut Ikut Berkurban

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Senin, 3 Agustus 2020 | 03:05 WITA Tag:
  Sekwan Gorontalo Utara, Fahrudin Lasulikas (kanan) saat menyerahkan hewan kurban ke Bagian Kesra. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Setwan Gorontalo Utara (Gorut) pada hari raya Idul Adha, tak ingin ketinggalan dalam hal hewan kurban. Buktinya, sapi satu ekor telah disalurkan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) untuk dikurbangkan.

Informasi yang berhasil dihimpun,  Sekretaris Dewan (Sekwan) Gorut, Fahrudin Lasulika menjelaskan bahwa untuk tahun ini jumlah hewan kurban yang dapat diberikan oleh pihak sekretariat hanya satu ekor saja.

BACA  DPRD Usul Kades Diboboti Pengetahuan Tentang Hukum

“Dan sapi kurban tersebut telah kami serahkan langsung kepada pemerintah daerah melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) sebelum Idul Adha,” ungkapnya.

BACA  Pemerintah Harus Lebih Serius Perhatikan Pelaku UMKM

Lanjut akatanya, dalam hal berkurban bukan terletak dari jumlah atau banyaknya hewan kurban yang akan dikurbankan.

“Namun lebih kepada niatan dan rasa syukur terhadap nikmat yang diberikan oleh Sang Pencipta kepada setiap umatnya,” kata Fahrudin Lasulika.

Selain itu juga Fahrudin Lasulika, dalam kondisi pandemi Covid-19 ini memang semua serba terbatas. Oleh karena itu dampaknya sangat terasa terutama dari sisi ekonomi dan juga tentu terhadap jumlah hewan kurban.

BACA  ‘Promo Merdeka’, AHASS Beri Diskon Servis Hingga Cashback

“Namun demikian, kami dari pihak sekretariat tetap merasa bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk berkurban,” tandasnya. (abk/adv/hg)


Komentar