Kamis, 25 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sambangi Bulango Selatan, AD Khaly Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Oleh Fajriansyach , dalam Gorontalo Headline , pada Senin, 25 September 2017 | 11:21 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI AD Khaly berkunjung ke Desa Ayula Selatan, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (23/9). Selain bertatap muka dengan para tokoh masyarakat dan warga, kesempatan itu dimanfaatkan AD Khaly untuk menyosialisasikan empat pilar kebangsaan.

Sosialisasi dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh adat serta aparat desa. Pada kesempatan tersebut, AD Khaly menyampaikan pentingya empat pilar kebangsaan. Empat pilar tersebut merupakan pondasi berbangsa dan bernegara Indonesia.

BACA  McDonald's Kota Gorontalo Terbakar

“Keempat pilar itu meliputi Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia serta Bhinneka Tunggal Ika,” ujar AD Khaly.
Menurut AD Khaly, Pancasila merupakan sumber jati diri dan kepribadian bangsa. Pancasila merupakan konsesus nasional yang dapat diterima oleh semua paham, golongan dan kelompok masyarakat di Indonesia.

BACA  Bahas Pariwisata Gorontalo, Gubernur Akan Temui Menparekraf

“Meskipun berbeda agama, suku dan ras, namun kita tetap satu dan bersaudara dalam konteks NKRI,” ungkap AD Khaly. Demikian halnya Bhinneka Tunggal Ika. Menurut AD Khaly, kebhinekaan dalam berbangsa dan bernegara harus menjadi anugerah yang terus dijaga.

BACA  Usulan Program Pemprov Gorontalo Diterima Menteri PPN

“Kita tak boleh saling membeda-bedakan. Sesama bangsa Indonesia, kita harus merawat dan menjaga persatuan-kesatuan serta kebhinekaan dalam bingkai NKRI,” kata AD Khaly.(Hg)


Komentar