Selasa, 17 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sambut Kontingen ASEAN Para Games, Menpora: Indonesia Juara!

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Senin, 25 September 2017 | 07:00 Tag:
  

Hargo.co.id, SOLO – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menyambut kedatangan kontingen Indonesia yang kembali ke tanah air selepas mengikuti ASEAN Para Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia, di Bandara Adi Sumarmo, Solo, Minggu (24/9) sore.

“Selamat datang Pahlawan Olahraga Indonesia, Ibu Pertiwi menyambut kembali kedatangan putra putri terbaiknya, kalian atlet-atlet yang tidak biasa. Tapi luar biasa.. hebat, Indonesia juara!” seru Menpora sambil menyalami satu persatu atlet yang telah mempersembahkan gelar juara umum bagi Indonesia.

Penyambutan ini menurutnya menjadi salah satu bentuk apresiasi pemerintah atas pencapaian terbaik Indonesia selama ASEAN Para Games 2017.

“Tidak hanya sebagai juara umum, para atlet telah menorehkan rekor yang luar biasa dengan catatan 36 rekor, 28 catatan rekor di cabang renang, empat rekor atletik dan empat rekor di cabang angkat berat,” terang Menpora.

Indonesia menutup ASEAN Para Games dengan 126 medali emas, 75 perak dan 50 perunggu jauh meninggalkan perolehan medali negara negara lainnya di kawasan Asia Tenggara.

“Berbekal pemusatan latihan jangka panjang di Solo yang telah dimulai sejak tahun 2016 lalu dan motivasi tinggi para atlet menjadi faktor penting kemenangan ini. Mentalitas juara ini yang harus ditularkan kepada seluruh rakyat, bahwa bangsa kita adalah bangsa pemenang,” tegasnya.

Imam menyampaikan dukungannya untuk pelaksanaan pelatihan nasional yang lebih baik bagi para atlet ke depan. “Dukungan untuk bisa lebih sering mengikutkan atlet dalam berbagai kompetisi penting untuk mengukur pencapaian prestasi dan kekuatan lawan, selain tentunya kami juga melakukan penyederhanaan birokrasi keuangan untuk pemenuhan kebutuhan atlet,” tuturnya.

Dia juga memastikan terkait pemberian bonus kepada para atlet akan mengutamakan prinsip kesetaraan bagi atlet. “Bonus bukan tujuan, namun menjadi penambah semangat atlet dalam meningkatkan kemampuannya hingga ke level tertinggi,” pungkasnya.

Raihan positif dalam ASEAN Para Games akan menjadi modal penting menghadapi Asian Games tahun depan, mengingat kekuatan kontingen yang akan diturunkan kurang lebih sama dengan skuat yang ada saat ini. (adv/jpnn/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar