Selasa, 7 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sampah Pasca Banjir Menumpuk, Ini Kata Legislator Menara

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Legislatif , pada Selasa, 16 November 2021 | 20:05 PM Tag: , , , ,
  Sejumlah tumpukan sampah pasca banjir yang butuh armada dari dinas untuk diangkut. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah sepekan banjir melanda Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, sampah masih saja menumpuk di sepanjang jalan protokol. Sehingga diharapkan perhatian pemerintah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup.

Legislator Menara (Julukan Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo), Yusril Salam mengatakan bahwa sampah berserakan pada sejumlah titik di tepi jalan. Padahal banjir sudah sepekan lebih, sampah tersebut belum juga dibersihkan. 

“Selain kurang sedap dipandang, kenyataan ini juga dapat memicu munculnya penyakit. Sehingga saya mengharapkan pemerintah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup untuk segera turun membersihkan sampah-sampah yang menumpuk di sejumlah titik, termasuk di jalan-jalan di Kecamatan Tibawa,” ungkap Yusril Salam. Selasa (16/11/2021). 

Dikatakan Yusril Salam, masyarakat terkendala akibat tak ada angkutan yang mengangkut sampah-sampah plastik dan lainnya, yang terbawa oleh air akibat banjir kemarin. 

“Kami berharap, pemerintah bisa memperhatikan tersebut dan bisa mengupayakan armada-armada pengangkut sampah. Agar sampah-sampah yang berserakan di jalan bisa segera diangkat dan tidak mengganggu lalu lintas dan juga tidak menimbulkan penyakit bagi warga sekitar, akibat dari sejumlah sampah yang menumpuk tersebut,” jelas Yusril Salam.

Politisi Demokrat ini meminta kepada pemerintah daerah untuk segera mengambil tindakan secepatnya, saat ini sudah masuk dalam tahapan pembenahan pasca banjir dan salah satunya adalah dengan upaya melakukan pembersihan di lokasi-lokasi terdampak banjir. 

“Saya berharap, pemerintah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup lebih peka dan segera bergerak cepat, karena sampai dengan saat ini masih banyak sampah pasca banjir yang menumpuk di jalanan,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 57 times, 1 visits today)

Komentar