Sabtu, 26 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



San Diego Hills, Pemakaman dengan Harga Mewah

Oleh Berita Hargo , dalam Indonesia 99 Kata Kabar Nusantara , pada Selasa, 18 Februari 2020 | 23:05 WITA Tag:
  Jenazah Ashraf Sinclair dikubur di pemakaman mewah San Diego Hills Karawang. (Foto Istimewa/ANTARA/Ali Khumaini)


Hargo.co.id, JAKARTA – Hari ini jenazah Ashraf Sinclair, suami dari penyanyi Bunga Citra Lestari alias BCL, dimakamkan di pemakaman mewah San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jabar.

Namun, tahukah pembaca seperti apa pemakaman ini? Seperti yang dilansir jpnn.com, di pemakaman San Diego Hills ini ada empat tipe lahan yang disediakan, dengan harga yang berbeda beda.

Yakni single burial atau pemakaman tunggal seharga Rp 37 juta sampai dengan Rp 84 jutaan, semi private seharga Rp 224 juta sampai Rp 457 jutaan, private estate seharga Rp 650 juta sampai Rp 1,7 M, dan peak estate seharga mulai dari Rp 4 miliar.

BACA  Menristek Kenalkan Pendeteksi COVID-19 Melalui Embusan Napas

Harga tersebut merupakan harga sekali bayar tanpa ada biaya tahunan termasuk untuk perawatan makam, rumput, keamanan dan lain-lain.

Pemakaman yang lengkapnya bernama San Diego Hills Memorial Parks and Funeral Homes itu adalah pemakaman mewah milik Lippo Group, dibangun pada 2007 di atas areal seluas 500 hektare.

BACA  Kapolri Jenderal Idham Azis Lantik 8 Kapolda Baru

Sejumlah selebritas dimakamkan di sana, antara lain Arswendo Atmowiloto, suami artis peran Ririn Ekawati, Ferry Wijaya; hingga yang terbaru adalah Ashraf Sinclair, suami Bunga Citra Lestari (BCL).

Ada tiga nuansa pemakaman di San Diego Hills yakni nuansa universal yang diperuntukan bagi semua golongan (universal) dan kepercayaan.

BACA  KAMI Tandingan Versi Mahasiswa, Dukung Kebijakan Pemerintah

Nuansa Islam diperuntukan bagi mereka yang beragama Islam dengan filosofi keislaman dan ketentuan-ketentuan syariah seperti makam menghadap kiblat.

Terakhir adalah nuansa Chinese yakni area pemakaman untuk orang-orang keturunan China dengan mengikuti kaidah-kaidah Fengshui yang tepat. (antara/jpnn/hg)

*Berita ini juga terbit di jpnn.com edisi Selasa 18 Februari 2020 dengan judul
Informasi tentang Harga Makam Mewah San Diego Hills


Komentar