Rabu, 16 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sandiaga: Jika Ingin Usaha Sukses, Harus Berani Ambil Resiko

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Ekonomi Gorontalo Headline , pada Rabu, 18 Desember 2019 | 12:33 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Jika ingin usaha sukses dan maju, harus berani mengambil resiko. Hal ini ditegaskan Sandiaga Uno saat memberikan materi pada creators nation yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Rabu (18/12/2019) pagi.

Menurut Sandiaga Uno, usia muda adalah waktu yang tepat dalam menjalankan usaha. Karena  disaat muda tingkat kepercayaan diri sangat tinggi dalam menghadapi resiko. Selain itu, lanjut Sandiaga Uno, tanggungan hidup disaat muda tidak begitu besar.

BACA  Lewat Program PKH, 61.091 KPM di Gorontalo Segera Terima Bantuan Beras

“Saya sarankan diambil saat usia kita masih muda. Sebab, di usia muda biaya hidup belum begitu besar dan rasa percaya diri kita masih tinggi,” kata Sandiaga Uno.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno berpesan kepada para peserta yang sebagian besar pengusaha muda Gorontalo agar dalam menjalankan usaha, segala resiko diperhitungkan dengan matang, agar kegagalan dapat diminimalisir. Akan tetapi, kata Sandiaga Uno, jangan pernah takut dengan kegagalan. Karena bagi mantan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta itu, kegagalan adalah guru besar dalam menjalankan sebuah usaha.

BACA  Pelaksanaan MTQ IX Terapkan Protokol Kesehatan

“Perhitungkan resikonya. Biar usah yang kita jalankan tidak asal-asalan. Dan jangan pernah takut dengan kegagalan,” tukas Sandiaga Uno dan menambahkan dalam mengembangkan usaha, inovasi dan kreatifitas sangat perlu. “Teruslah berinovasi dan berkreativitas,” kata Sandiaga Uno singkat.

BACA  Wagub Gorontalo Ajak Rakyat Patuhi Protokol Kesehatan

Terakhir, Sandiaga Uno mengingatkan kepada para peserta untuk tidak lupa bersyukur jika usahanya sukses dan maju.

“Jangan lupa bersyukur kalau usahanya sukses. Dan saya do’akan pengusaha Gorontalo bisa sukses dan berkembang pesat usahanya,” tutup Sandiaga Uno. (rwf/hg)


Komentar