Sabtu, 13 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sandiaga Uno Berharap Desa Lonuo Jadi Tempat Wisata Nomor 1 di Dunia

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Kabar Nusantara , pada Rabu, 13 Juli 2022 | 16:05 Tag: , ,
  Menparekraf Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke Bukit Arang di Desa Lonuo, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (13/07/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (MenParekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno kembali berkunjung ke Provinsi Gorontalo, Rabu (13/07/2022). 

Kali ini Menparekraf bersama rombongan itu berkunjung ke Desa Lonuo, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, dalam rangka meninjau dan melakukan penilaian desa tersebut, yang masuk dalam 50 besar desa wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. 

Usai disambut secara adat di pintu masuk Desa Lonuo, Sandiaga Salahuddin Uno beserta rombongan didampingi Penjagub Gorontalo Hamka Hendra Noer, Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Wakil Bupati Merlan Uloli, serta unsur Forkopimda di Provinsi Gorontalo  meninjau pameran souvenir, kriya, fesyen, dan kuliner khas Desa Lonuo, sebelum menuju lokasi wisata Bukit Arang. 

Disela meninjau lokasi wisata Bukit Arang, dalam sambutan singkatnya Menparekraf mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Bone Bolango khususnya Masyarakat di Desa Lonuo yang telah mampu memberdayakan potensi wisata di wilayah tersebut. 

“Intinya terima kasih dan semoga kedepan Desa Lonuo menjadi desa nomor 1 tempat pariwisata di dunia,” ungkap Sandiaga Salahuddin Uno. 

Dalam kunjungannya ke Bukit Arang itu, Menparekraf juga menandatangani prasasti, Desa Wisata Lonuo, sebagai 50 desa wisata terbaik, desa wisata Indonesia bangkit, anugerah desa wisata Indonesia 2022. Selain itu ia juga menyerahkan sertifikat dan plakat kepada Desa Wisata Lonuo Bukit Arang yang diserahkan langsung kepada pengelola Desa Wisata Lonuo. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 38 times, 1 visits today)

Komentar