Minggu, 5 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sanksi Menanti Jika Vaksinasi Tak Maksimal 

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Minggu, 21 November 2021 | 16:05 PM Tag: , , , ,
  Ilustrasi. Vaksin

Hargo.co.id, GORONTALO – Jika penanganan Covid-19 tak maksimal, maka para kepala desa bakal diberi sanksi. Sanksi yang menanti, paling berat posisi diganti oleh pelaksana tugas (Plt).

Penegasan ini disampaikan Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin, terutama dalam hal pemberian vaksin kepada masyarakat. Maklum, saat ini Gorontalo Utara terbilang rendah dalam pencapaian vaksinasi dibanding kabupaten/kota lainnya di Provinsi Gorontalo. 

“Saya sudah ingatkan melalui para camat, bagi desa-desa yang tidak maksimal atau pencapaian vaksinasinya berada di bawah, kita minta untuk meningkatkan capaian. Kalau tidak diindahkan, maka berdasarkan peringatan-peringatan, nanti kita lihat, apakah kita Plh-kan atau Plt-kan,” tegas Indra Yasin di sela-sela rapat Forkopimda dalam rangka evaluasi realisasi pencapaian vaksinasi Covid-19, pekan lalu.  

Pasalnya, saat ini, ada beberapa desa, khususnya di wilayah Kecamatan Tomilito dan Biau yang persentase capaian vaksinasi berada di bawah dibanding desa-desa yang lain. 

“Saya minta ini untuk diseriusi, ditindaklanjuti. Karena kita ini diburu target hingga akhir tahun ini, sasaran vaksinasinya harus tercapai,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 21 times, 1 visits today)

Komentar