Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan Bersihkan Tempat Umum

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 23 Oktober 2020 | 20:05 WITA Tag: , ,
  Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irwanto saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait operasi pelanggar protkes. (Foto Istimewa/Gorontalo Post)


Hargo.co.id, GORONTALO – Hingga saat ini, Polres Bone Bolango terus berupaya menciptakan lingkungan masyarakat yang tertib dan patuh terhadap Protokol Kesehatan Covid-19 yang dianjurkan Pemerintah. Ini dimaksimalkan melalui operasi yustisi.

Kapolres Bonbol AKBP Suka Irawanto SIK, M.Si mengatakan, dalam rangka operasi aman nusa, pihaknya masih melakukan operasi yustisi sepanjang pandemi Covid-19 belum habis. Tak hanya dilakukan pagi, bahkan operasi terhadap pelanggar protkes dilakukan hingga malam hari.

BACA  Jumlah WNI Terpapar Covid-19 Meningkat, Ini Kata Bamsoet

Nantinya upaya penindakan akan ditingkatkan dengan berpedoman pada Peraturan Daerah (Perda) yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Oleh sebab itu ada kegiatan seperti mobile dan stasioner di tempat keramaian meliputi pasar, lokasi hiburan, wisata dan pantai atau tempat berkumpulnya masyarakat. Sasarannya tegas Suka Irwanto yakni masyarakat yang keluar rumah yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Polisi yang melaksanakan kegiatan bersama TNI,bersama Satpol juga diharapkan terus melakukan operasi gabungan.

BACA  Sebanyak 5.600 Mahasiswa Ikut KKN Tematik Covid-19

“Sementara kami berikan sanksi sosial yakni membersihkan tempat umum seperti tempat ibadah yang lingkungannya terlihat kotor. Sedangkan masyarakat di desa terpencil kami berikan masker, “jelasnya seraya menambahkan apabila keluar rumah pakai masker, jauhi kerumunan cuci tangan dan tetap jaga jarak.(***)

BACA  Cegah Penyebaran Covid-19, Kantor Pos Disemprot Cairan Disinfektan

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar