Minggu, 12 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Santunan JKM di Bone Bolango pada 2020 Naik Dua Kali Lipat

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Rabu, 13 Mei 2020 | 20:05 WITA Tag:
  Sekda Bonebol Ishak Ntoma didampingi ARK BPJAMSOSTEK Cabang Gorontalo, Bayu Purnama Ridjadi, saat menyerahkan secara simbolis santunan Jaminan Kematian ke pihak keluarga yang berduka. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Santunan Jaminan Kematian (JKM) untuk para Anggota Korpri maupun Karyawan Swasta, khususnya di Wilayah Bone Bolango pada 2020 ini, mengalami peningkatan sebanyak 2 kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ishak Ntoma, didampingi Account Representative Khusus (ARK) BPJAMSOSTEK Cabang Gorontalo, Bayu Purnama Ridjadi, saat menyerahkan secara simbolis santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada pihak keluarga yang berduka pada Rabu (13/05/2020).

“Alhamdulillah mulai 2020 ini santunan JKM di Bone Bolango naik dua kali lipat. Jika sebelumnya keluarga peserta/anggota Korpri hanya menerima Rp 24 juta, sekarang sudah Rp 42 juta. Ini hampir menyamai dengan santunan Taspen ketika kita sudah mau pensiun, ikut umur dan masa kerja,” ungkap Ishak Ntoma.

BACA  Petani Didorong Manfaatkan Air Nira Jadi Gula Merah

Dikesempatan ini, Sekda juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh jajaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, yang selama ini telah memberikan bukti dengan penuh tanggungjawab kepada seluruh Anggota Korpri di wilayah Bone Bolango.

Semantara itu pada kesempatan yang sama ARK BPJAMSOSTEK Cabang Gorontalo, Bayu Purnama Ridjadi menyampaikan, dimana saat ini BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo dengan Pemerintah Bonebol sudah melaksanakan kerja sama, diantaranya terkait dengan kerjasama pada pekerja rentan atau bukan penerima upah, Korpri, OPD bahkan hingga pengusaha swasta.

BACA  Pemprov Gorontalo Bahas Insentif Nakes yang Tangani Covid-19

“Bukti nyata Korpri yang sudah kita laksanakan hampir Rp 300 jutaan kita keluarkan klaimnya, itu pendaftaran per Januari 2020. Jadi dalam waktu kurang lebih 4 bulan, biaya santunan klaim yang sudah kita keluarkan sudah lumayan cukup banyak, itu menandakan bahwa program BPJS Ketenagakerjaan adalah nyata,” ujar Bayu Purnama Ridjadi.

BACA  Pemda Bone Bolango Mantapkan Mall Pelayanan Publik

Melalui kesempatan ini juga, Romi Mohamad, selaku pihak keluarga yang menerima santunan JKM menuturkan, bahwa apa yang telah disalurkan oleh pihak Pemda Bone Bolango dan BPJAMSOSTEK Cabang Gorontalo ini, sangat membantu mereka yang ditinggalkan dan berharap dapat membantu meringankan beban keluarganya.

Selain menyerahkan kepada keluarga anggota Korpri, Pihak BPJAMSOSTEK Cabang Gorontalo juga menyerahkan santunan kepada salah satu kepala perusahaan swasta, yang mengikutsertakan karyawannya di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo. (zul/adv/hg)


Komentar