Jumat, 23 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Santuni Korban Banjir, Pemkab Gorontalo Apresiasi Program ‘Jaksa Peduli’

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Rabu, 23 September 2020 | 00:05 WITA Tag: , ,
  Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo Armen Wijaya didampingi kepala Dinas Kominfo Haris Tome saat menyalurkan bantuan untuk Korban Banjir di Bone Bolango.


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemberian bantuan bagi korban bencana banjir bandang di Kecamatan Bulawa yang dilakukan Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo lewat program jaksa peduli mendapat apresiasi dari Pemkab Gorontalo.

Apresiasi itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Haris Suparto Tome di lokasi bencana banjir, Kecamatan Bulawa, Bone Bolango, Selasa (22/9/2020).

“Atas nama pemerintah daerah, program Jaksa Peduli Bencana kami apresiasi. Program jaksa satu-satunya di Indonesia,” kata Haris.

Ia menyampaikan, Pemkab Gorontalo sepenuhnya mendukung program Jaksa Peduli Bencana dengan cara menyalurkan bantuan bagi yang terdampak musibah.

BACA  Jelang Kampanye, Hamim Pou Pamitan ke Warga Bone Bolango

“Kami (pemerintah) mendukung program kejaksaan. Sebab bukan hanya bencana di Kabupaten Gorontalo yang menjadi perhatian mereka, daerah tetangga juga. Ini membuktikan meringankan beban yang terdampak musibah adalah tanggung jawab bersama,” tutur Haris.

Ia mengungkapkan, sebelumnya juga Pemkab Gorontalo telah menyalurkan bantuan untuk korban bencana Bulawa.

“Saya hari ini mendampingi Pak Kajari memberi bantuan, kalau bantuan dari pemerintah sudah kemarin,” pungkas Haris.

Adapun bantuan yang diserahkan, yakni selimut, bantal, sarung, pakaian baru untuk orang dewasa, pakaian anak, popok, pembalut, tikar, pakaian dalam, alat masak, gelas dan sendok makan.

BACA  Gubernur Gorontalo Lantik Dua Widyaiswara Ahli Utama

Kajari Kabupaten Gorontalo Armen Wijaya mengatakan, banjir bandang yang melanda wilayah di wilayah Kecamatan Bulawa Bone Bolango menggugah empati jajaran kejaksaan.

“Kami peduli kepada mereka korban bencana alam, mereka adalah saudara dan keluarga kita,” ujar Armen.

Dia menjelaskan, pemberian bantuan bagi warga terdampak banjir termasuk bagian dari program Jaksa Peduli Bencana.

“Program ini bukan hanya memberikan bantuan, namun bentuk edukasi dan hiburan bagi mereka yang terdampak pun ikut dilakukan. Tujuannya biar warga hilang dari trauma banjir,” jelas Armen.

BACA  Melalui Kelompok Tani, Sektor Pertanian di Kabgor Terus Dikembangkan

Ia mengaku bahagia bisa mengunjungi dan memberikan bantuan secara langsung kepada mereka para korban bencana banjir.

“Alhamdulillah, bisa diberikan secara langsung kepada mereka yang membutuhkan. Memang tidak seberapa, tapi saya tetap senang melihat warga bahagia setelah menerima bantuan,” pungkas Armen.

Sementara itu, Kepala Desa Mopuya, Remin Gintulangi, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan untuk warga terdampak musibah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kejari, semoga bantuan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Remin. (adv/nat/hg)


Komentar