Senin, 17 Februari 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sapa Warga Bone Pesisir, Polri Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Ragam , pada Rabu, 29 Januari 2020 Tag: ,
  Masyarakat di Kecamatan Kabila Bone, Bone Bolango mendapatkan pelayanan kesehatan geratis yang digelar oleh Bid Dokkes dan Polairud Polda Gorontalo. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo melalui Bid. Dokes dan Polairud, kembali melaksanakan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (28/01/2020), dipusatkan di Kantor Desa Modelomo, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango.

Kabid Dokkes Polda Gorontalo AKBP dr. Dafianto Arief menerangkan, dimana kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap bulan dengan lokasi yang berpindah-pindah, sebagai wujud Implementasi Program Quick Wins Giat I.

“Pagi tadi, kita Bid Dokkes bersama Dit Polair Polda Gorontalo menurunkan Tim Kesehatan yang dipimpin oleh dr. Asep Metrika, ke Desa Modelomo, Kecamatan Kabila Bone, guna memberikan pelayanan kesehatan gratis terhadap masyarakat yang tinggal di pesisir pantai,”terang AKBP dr. Dafianto Arief.

Lebih lanjut Kabid Dokkes Polda Gorontalo itu juga menuturkan,”dalam kegiatan tersebut ada sebanyak 21 orang warga masyarakat yang kami periksa dan obati. Kebanyakan mereka mengalami Dispepsia dan Myalgia,” tutur Kabid Dokkes Polda Gorontalo.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono S.I.K menambahkan, bahwa Polda Gorontalo dalam hal ini Bid Dokkes, telah beberapa kali menggelar kegiatan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

“Kita beberapa kali telah menggelar kegiatan bakti kesehatan untuk masyarakat, seperti pengobatan umum, pemeriksaan tensi. Pada beberapa kesempatan kita juga menggandeng Dinas Kesehatan Provinsi serta PMI, untuk mengadakan sunatan massal dan donor darah serta penyuluhan kesehatan,”tambah Kabid Humas Polda Gorontalo melalui Release.

Mantan Kapolres Bone Bolango itu juga menjelaskan,”terkait kegiatan ini Bapak Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada,M.Phil pernah berpesan, bahwa keberadaan POLRI harus memberikan kontribusi untuk masyarakat, salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Bid Dokkes dan Dit Polair seperti pelayanan kesehatan gratis seperti ini,”tutup AKBP Wahyu Tri Cahyono S.I.K. (zul/hg)