Minggu, 12 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sasar Warga Kota Gorontalo, Polda Serahkan 170 Paket Bantuan Pangan

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo Ragam , pada Senin, 11 Mei 2020 | 23:30 WITA Tag:
  Personil Polda Gorontalo sesaat sebelum membagikan 170 paket bantuan pangan. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Polda Gorontalo tak henti memberi bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19. Jika sebelumnya sejumlah wilayah disambangi di Kabupaten Gorontalo, kali ini Polda Gorontalo sasar warga Kota Gorontalo.

Senin (11/05/2020) Polda Gorontalo menyerahkan 100 paket bantuan pangan di wilayah Kota Gorontalo. Paket bantuan itu diserahkan kepada masing-masing 10 warga di tiap kelurahan di Kota Gorontalo. Khusus bagi warga yang sama sekali belum mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah.

Dijadwalkan, Selasa (12/05/2020) sebanyak 70 paket bantuan kembali akan disalurkan jajaran Polda Gorontalo.

BACA  Nelson Pomalingo Harap BLT jadi Modal Usaha

Sebelum bantuan paket sembako tersebut, Polda Gorontalo telah aktif di berbagai kegiatan untuk membantu masyarakat. Mulai dari pembuatan dapur umum yang bekerjasama dengan Dinas Sosial, menyiapkan dapur umum lapangan dari mobil Dalmas satuan Sabhara yang melayani warga untuk bersantap sahur dan berbuka puasa selama bulan Ramadan.

Di dapur umum lapangan yang bergerak secara berkeliling ini, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Adnas MSi bersama kapolres jajaran tak jarang memimpin langsung, bahkan memasak di dapur umum tersebut.

BACA  Seriusi Temuan BPK, DPRD Gorontalo Utara Bentuk Pansus

Yunita Ahmad, warga Kelurahan Heledulaa Utara, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, yang mendapatkan bantuan dari Polda Gorontalo menyampaikan terima kasih. Yunita mengaku, sejak ada wabah virus corona dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah.

“Dengan adanya bantuan ini, saya merasa terbantu. Saya ucapkan terima kasih kepada Polda Gorontalo,” kata Yunita.

Terpisah, Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga Provinsi Gorontalo, Hairun Katili juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Gorontalo bersama jajarannya yang sangat peduli dengan masyarakat atas dampak Covid-19. Dengan adanya bantuan ini pula, Pemuda Panca Marga akan membantu pemerintah daerah untuk melakukan sosialisasi tentang maklumat Kapolri dan PSBB di Gorontalo.

BACA  Sebanyak 2.010 Sertifikat Tanah Gratis Dibagikan Bupati Gorontalo

“Saya atas nama pimpinan daerah pemuda Panca Marga Provinsi Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda bersama jajarannya. Semoga wabah Covid-19 segera berakhir dan kita akan beraktivitas seperti semula,” pungkas Hairun. (adv/hg)


Komentar