Selasa, 27 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sat Lantas Gorontalo Kota Pakai Sistem Hunting, Ini Hasilnya

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam Metropolis , pada Kamis, 27 September 2018 | 19:02 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Mempergunakan sistem hunting, Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo Kota berhasil mengamankan puluhan kendaraan bermotor yang melanggar aturan lalu lintas.

Pelaksanaan operasi yang dipimpin langsung oleh Danru BM, Brigadir Hais Pantu,SH tersebut menyisir seluruh wilayah Kota Gorontalo. Dari satu jam proses hunting, kurang lebih ada 48 kendaraan bermotor yang berhasil dijaring. Rata-rata yang dijaring itu pun adalah mereka yang tidak mempergunakan helm, menggunakan knalpot bising, tidak memiliki surat-suratan dan lain sebagainya.

BACA  Diduga Bawa Narkoba, Pria di Kota Gorontalo Diringkus Polisi

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya,SIK,MM melalui Kasat Lantas AKP Dwi Okta Herianto,SH,SIK yang didampingi Kanit Laka Ipda Mahyudin Popoi,SH dan Danru BM, Brigadir Hais Pantu,SH menjelaskan, ini merupakan operasi rutin yang dilaksanakan oleh pihaknya guna meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas, kecelakaan dan juga tindak pidana lainnya seperti motor curian.

BACA  Polisi Gunakan Metode Hunting dalam Operasi Zebra

“Ini adalah operasi rutin yang kami laksanakan untuk meminimalisir berbagai hal, khususnya pelanggaran aturan lalu lintas,” ujarnya.

Ditambahkan pula, banyak kecelakaan lalu lintas yang terjadi diakibatkan adanya pelanggaran aturan lalu lintas. Bahkan tak sedikit yang meninggal dunia akibat kecelakaan.

“Mereka yang meninggal dunia di jalan, rata-rata karena tidak mempergunakan helm, sehingga membuat kepala terbentur dan meninggal dunia. Oleh karena itu, kami berharap agar masyarakat, khususnya pengguna jalan, bisa mentaati aturan lalu lintas guna meminimalisir atau menghindari yang namanya kecelakaan lalu lintas. Terkait dengan kendaraan yang berhasil kami jaring, semuanya akan kami arahkan untuk mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Gorontalo,” tandasnya. (kif/hg)

BACA  Pengemudi Ngantuk, Mobil Mini Bus Hantam Pohon di Tepi Jalan

Komentar