Senin, 30 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sat Lantas Polres Bone Bolango Edukasi Disiplin Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 27 Oktober 2020 | 13:05 WITA Tag: , ,
  Personel Sat Lantas Polres Bone Bolango saat menggelar Operasi Zebra dan Protokol Kesehatan Selasa, (27/10/2020). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Operasi Zebra yang digelar Kepolisian secara serentak pada tahun ini, sangatlah berbeda dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Negeri ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sehingga operasi juga dibarengi dengan menjalankan protokol kesehatan.

Salah satunya seperti Operasi Zebra yang digelar oleh Personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bone Bolango pada Selasa, (27/10/2020) di beberapa titik yang dianggap ramai dilewati kendaraan roda 2, 3, dan 4.

Dalam Operasi Zebra kali ini, Personel Sat Lantas Polres Bone Bolango bukan hanya berfokus pada para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas, akan tetapi juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya Protokol Kesehatan.

BACA  Terkait Covid-19, Pemuda Muhammadiyah Ajak Patuhi Imbauan Pemerintah

Kasat Lantas Polres Bone Bolango IPTU Abdul Wahab Tambipi saat dihubungi Wartawan Hargo.co.id menerangkan, dimana Operasi Zebra tahun ini lebih mengedepankan Protokol Kesehatan, mengingat kondisi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Personel Sat Lantas Polres Bone Bolango saat menggelar Operasi Zebra dan Protokol Kesehatan Selasa, (27/10/2020). (Foto: Istimewa)
Personel Sat Lantas Polres Bone Bolango saat menggelar Operasi Zebra dan Protokol Kesehatan Selasa, (27/10/2020). (Foto: Istimewa)

“Jadi pada Operasi Zebra kali ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana kita lebih mengedepankan Protokol kesehatan. Kami lebih banyak memberikan teguran kepada pengemudi kenderaan yang melanggar aturan lalu lintas maupun Protokol Kesehatan,”terang IPTU Abdul Wahab Tambipi.

BACA  Jangan Hanya Mengandalkan Satu Sumber Pertumbuhan Ekonomi

Kasat Lantas Polres Bone Bolango juga menjelaskan, adapun konsep yang diterapkan dalam Operasi Zebra tahun ini jelas berbeda dengan yang seperti biasanya dilaksanakan.

“Konsep operasi yang kami laksanakan kali ini memang berbeda, yaitu lebih mengedepan upaya-upaya edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran masyarakat, itu kami lakukan secara simpatik, persuasif dan humanis, mengingat kondisi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19,” jelas IPTU Abdul Wahab Tambipi.

Melalui kesempatan ini Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk senantiasa patuh terhadap aturan lalu lintas dan tetap menjalankan Protokol Kesehatan.

BACA  Tinggal Dua Pasien, Pohuwato Optimis Pekan Depan di Zona Hijau

“Saya menghimbau kepada pengendara kendaraan untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama, dan yang tak kalah pentingnya yaitu tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak, guna memutus mata rantai penularan Covid-19,” pungkas Kapolres Bone Bolango. (zul/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar