Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Satgas Covid-19 Ajak Patuhi Protokol Kesehatan Saat Peringati Maulid

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 27 Oktober 2020 | 23:05 WITA Tag: ,
  Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito


Hargo.co.id, JAKARTA – Satgas Penanganan Covid-19 meminta penyelenggara kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan acara di libur panjang Oktober 2020 dilakukan berpedoman kepada protokol kesehatan 3M.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito juga mengharapkan pemda dan satgas daerah memastikan hal tersebut. Wiku menyarankan, dalam menyelenggarakan kegiatan keagamaan, pihak penyelenggara harus mengacu pedoman lanjutan dalam edaran Menteri Agama tentang Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah dalam Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Aman di Masa Pandemi.

BACA  Begini Cara Humanis Polsek Dungingi Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Warga

“Pemda juga harus berkomunikasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda),” jelas Wiku saat memberi keterangan pers perkembangan penanganan Covid-19, Selasa (27/10/2020) seperti yang dilansir jpnn.com.

BACA  DPRD Kabgor Apresiasi Sikap Guru dan Orang Tua Siswa

Selain dengan Forkominda, Pemda juga harus berkomunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi kemasyarakatan, pengelola hotel, pengelola tempat wisata, pelaku usaha dan pihak-pihak lain yang dirasa perlu sesuai karakteristik masing-masing daerah dalam rangka pencegahan Covid-19 dan penegakan disiplin protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku.

BACA  Terapkan Protokol Kesehatan, Debat Cabup Kabgor Hanya Boleh Dihadiri 68 Orang

“Terkait upaya pengawasan dan upaya penegakan disiplin protokol kesehatan, Pemerintah Daerah harus mengoptimalkan peran Satgas Penanganan Covid-19 di daerah sesuai surat edaran Menteri Dalam Negeri,” kata Wiku. (tan/jpnn)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar