Selasa, 19 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Satgas Covid-19 Ingatkan Tentang Klaster Perkantoran

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Sabtu, 26 Desember 2020 | 17:05 WITA Tag: , ,
  Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19 Sonny Harry B Harmadi


Hargo.co.id, JAKARTA – Satgas Penanganan Covid-19 menilai aktivitas perkantoran bisa memicu penularan virus corona yang signifikan. Karena itu, satgas meminta manajemen dan pimpinan kantor untuk membatasi aktivitas tatap muka langsung.

“Di kantor itu kalau terjadi penularan, masalahnya mereka membawa ke rumah. Sehingga klaster perkantoran bisa berkembang menjadi klaster keluarga. Ini yang perlu dihindari,” kata Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19 Sonny Harry B Harmadi dalam webinar Milenials Againts Covid-19 Tahun Baru Ubah Laku, Sabtu (26/12/2020) seperti yang dilansir jpnn.com.

BACA  Presiden Reshuffle Kabinet, Ada Nama Sandiaga Uno

Sonny mengimbau kepada seluruh institusi untuk sama-sama terlibat dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Mengenai perubahan perilaku, lanjut Sonny, pihaknya memberikan atensi terhadap lima aspek.

BACA  Presiden Minta Semua Gubernur Paham SWF Indonesia Investment Authority

Pertama individu, keluarga, komunitas, institusi dan terakhir wilayah. Di level institusi, kata Donny, pihaknya mendorong pembentukan satgas di masing-masing kantor. Satgas institusi itu tugasnya melakukan upaya pencegahan, dengan mendorong kepatuhan protokol kesehatan.

BACA  Zona Merah Bertambah, Ini Penegasan Satgas Covid-19

“Jadi tugas satgas ini memastikan, misalkan tempat cuci tangan ada, kantor atau institusi tersebut menyediakan masker, lalu kemudian sangat dimungkinkan untuk menjaga jarak,” katanya. (tan/jpnn)


Komentar