Kamis, 21 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Satgas Covid-19: Jangan Ada Kerumunan di TPS

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Kabar Nusantara , pada Minggu, 29 November 2020 | 16:05 WITA Tag: , , ,
  Pilkada 2020 yang akan digelar 2 pekan mendatang menjadi perhatian Satgas Covid-19. Mereka tegaskan semua pihak harus mengupayakan tidak terjadi kerumunan di TPS saat hari pencoblosan. (Foto: ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI)


Hargo.co.id, JAKARTA – Jelang Pilkada Serentak 2020 yang akan dilakukan dalam dua pekan mendatang, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 tak ingin ada kerumunan. Di tempat pemungutan suara (TPS) Protokol 3M wajib diterapkan.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, Juru Bicara #SatgasCovid19 Wiku Adisasmito berharap para penyelenggara Pilkada seperti Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) daerah, dan tim pasangan calon, dapat membantu dalam mencegah penularan Covid-19.

BACA  Alat Terapi Oksigen Dinilai Efektif Bantu Penanganan Pasien Covid-19 

Wiku meminta semua pihak, khususnya para calon pemimpin daerah tidak mengundang kerumunan dan menjadi contoh bagi para pemilihnya.

“Pastikan tidak terjadi penumpukan dan kerumunan di TPS. Bagi masyarakat, mohon perhatikan jarak aman saat mengantri di dalam dan diluar TPS,” ujar Wiku saat memberi keterangan pers di Kantor Presiden pada Kamis lalu (26/11).

BACA  ‘NKRI Peduli’ Masih Berlanjut, Bukti Tak Terkait dengan Pilkada  

Ia meminta masyarakat dan petugas penyelenggara Pilkada yang berada di TPS disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M. Protokol ini meliputi #ingatpesanibu, untuk #pakaimasker, #cucitangan pakai sabun, dan #jagajarak hindari kerumunan.

“Mari kita semarakkan pesta demokrasi ini dengan aman, serta tetap mengutamakan protokol kesehatan di setiap sendinya,” pesan Wiku.(cnnindonesia/hg)

BACA  Gubernur Minta Situs Otajin Jadi Paket Wisata Pantai Minanga

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di CNNIndonesia.com, dengan judul: “Satgas Covid-19 Tegaskan Jangan Ada Kerumunan di TPS Pilkada“. Pada edisi Ahad, 29 November 2020.

Komentar