Senin, 6 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Satpol PP Kembalikan 1.056 Botol Miras Sitaan

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 23 Maret 2017 | 12:21 PM Tag: , , ,
  

LIMBOTO – Hargo.co.id Mau tidak mau, aparat Satpol PP Kabupaten Gorontalo harus mengembalikan 1.056 botol minuman keras (miras) di salah satu tempat kos sekaligus tempat karaoke yang berlokasi di Talumelito, Kecamatan Telaga Biru, yang disita sekitar sebulan yang lalu.

Akibat kejadian ini, sebagian orang menilai tindakan tersebut kebablasan.Alasannya yang dikemukakan pihak Satpol PP, tempat usaha itu diklaim memiliki izin. Sehingga itu, miras bisa dijual bebas di tempat ini, khusus kepada pelanggan yang ingin bersantai dan berkaraoke ria.

Padahal, saat Satpol PP melakukan operasi, pengelola cafe sudah memperlihatkan izin usaha. Saat itu pula, pihak pengelola tidak bisa menunjukkan izin penjualan miras sehingga saat itu 1.056 botol miras langsung disita Satpol PP dan berjanji akan melakukan penindakan sesuai prosedur yang berlaku.

Kepala Satpol PP Kabupaten Gorontalo, Husain Ui, tidak membantah sudah mengembalikan ribuan botol miras tersebut. “Memang setelah kami lakukan penyelidikan, miras yang kami sita dari Cafe Matic itu tidak berijin, tapi mereka punya izin usaha,” kilah Husain.

Ditambahkannya pula, miras yang diperdagangkan pula adalah golongan A yang berkadar alkohol dibawah 5 persen. “Mirasnya tidak berizin tapi miras itu berkadar alkohol rendah, olehnya bisa dijual bebas dan diminum di tempat itu,” tambah Husain.

Namun Husain menegaskan bahwa miras tersebut tetap tidak bisa dijual di dekat sekolah, tempat ibadah dan perkantoran. Pemilik tempat karaoke Matic, Eman Mahajula.

saat diwawancarai Gorontalo Post, mengatakan, membenarkan barang yang disita sudah dikembalikan, “Sekarang barang saya sudah dikembalikan karena saya kira ini tidak punya masalah,”singat Eman.(tr-53/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar