Kamis, 2 Februari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Satpol PP Segera Tertibkan Petasan Tak Berizin

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Rabu, 28 Desember 2016 | 10:39 Tag: ,
  

LIMBOTO, Hargo.co.id – Selain kembang api, malam pergantian tahun identik dengan petasan. Khususnya di Kabupaten Gorontalo (Kabgor), para pedagang petasan pun mulai menjamur.

Untuk mencegah penjualan petasan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pun akan melakukan penertiban, terutama bagi mereka pedagang yang tidak memiliki izin resmi.

banner 728x485

“Untuk penjualan petasan, sebenarnya merupakan ranah dari TNI dan Polisi. Namun untuk izin penjualan itu adalah kewenangan pemerintah daerah. Dan jika kedapatan ada pedagang petasan yang tidak memiliki izin tentu akan kami tertibkan,” ujar Kepala Satpol PP Kabgor, Husain Ui, kemarin, Selasa (27/12).

Dalam menjalankan misinya, Satpol PP juga akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI dalam penertiban izin penjualan petasan tersebut, terutama jika masih ada penjual petasan dengan daya ledak yang besar.

“Terkait dengan batasan hulu ledak dari petasan itu sendiri, merupakan tugas dari TNI dan Polisi untuk menindaki,” tambah Husain.

Dia berharap kepada seluruh masyarakat agar bisa menggunakan petasan dengan semestinya dan hati-hati jangan sampai melukai diri sendiri apalagi orang lain. Masyarakat juga di harapkan untuk bisa segera melaporkan juga ada petasan atau kembang api yang beredar yang tidak memiliki izin, “Kami akan segera tindaki,” tutup Husain.(TR-53/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar