Kamis, 15 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Satpol PP Sita 198 Botol Miras

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Metropolis , pada Rabu, 21 Maret 2018 | 14:43 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id-Ratusan botol minuman keras (Miras) berhasil diamankan oleh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Gorontalo diberbagai kelurahan yang ada di wilayah Kota Gorontalo.

Terinformasi, sudah lebih dari 198 botol Miras yang terdiri dari jenis Pinaraci sebanyak 73 botol, Kasegaran 66 botol, Bir Bintang 31 botol, Draft Bir 6 Botol dan Cap Tikus ukuran 600 mil sebanyak 22 botol. Ratusan Miras itu sendiri berhasil dijaring atas laporan masyarakat kepada pihak Satpol PP, dimana di wilayah Kelurahan Dulalowo, Kecamatan Kota Tengah, ada kios yang menjualbelikan Miras secara bebas dan sudah sangat meresahkan masyarakat.

BACA  Pendataan Keluarga Tahun 2021 di Provinsi Gorontalo Resmi Diluncurkan

Atas laporan dari masyarakat itu pun, anggota Satpol PP yang dipimpin langsung oleh Sucipto Ayahu dan Yusrin Karim selaku penyidik Satpol PP mendatangi lokasi yang diduga menjual Miras.
Dari hasil di lapangan, ternyata laporan dari masyarakat itu benar adanya dan dari lokasi itu, ditemukan puluhan botol Miras.

BACA  Wagub Gorontalo Instruksikan Produk Hukum Implementasi SDI Segera Disusun

Tak hanya sampai disitu saja, ketika dilakukan pengembangan, ditemukan pula di Kelurahan Wumialo, Kecamatan Kota Tengah, puluhan Miras pula dan anggota Satpol PP kemudian membawa Miras tersebut untuk disita dan dimusnahkan.

Kasat Pol PP Kota Gorontalo, Abubakar Luwiti, melalui Penyidik Satpol PP Sucipto Ayahu dan Yusrin Karim mengatakan, ini adalah operasi rutin yang dilaksanakan setiap harinya. Apalagi untuk hasil tangkapan saat ini, didapatkan dari informasi yang disampaikan oleh masyarakat.

BACA  Waspada Pohon Tumbang Dimusim Hujan

Olehnya, saat ini Miras tersebut sudah disita dan ini merupakan tindaklanjut dari revisi Perda nomor 3 tahun 2017 tentang Pengendalian dan Pengawasan Minuman Beralkohol di Kota Gorontalo. “Miras ini sudah kami sita dan semuanya bakal digabungkan dengan barang bukti lainnya untuk dimusnahkan dikemudian hari,” pungkas kedua penyidik ini.(kif/hg)


Komentar