Selasa, 17 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Satpol PP Tangkap Pocong yang Meresahkan Warga

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial , pada Minggu, 24 April 2022 | 04:05 Tag: , , , ,
  Petugas Satpol PP Kabupaten Berau, Kalimantan Timur menangkap pocong beserta crew-nya yang sedang membuat konten YouTube. Foto: Satpol PP Berau.

Hargo.co.id, KALTIM – Demi sebuah konten YouTube, 5 pemuda di Kecamatan Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur nekat berpura-pura menjadi hantu pocong untuk menakut-nakuti warga yang sedang melintas.

Bukannya menjadi sebuah konten, kelima pemuda yang dianggap meresahkan tu justru dilaporkan warga ke petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Berau.

Kelima pemuda diamankan petugas ketika sedang membuat konten hantu pocong di Taman Sanggam Jalan Milono, Kelurahan Bugis, Kecamatan Tanjung Redeb, Berau, pada Jumat (22/4) malam, pukul 20.00 WITA.

“Iya benar, kami amankan kelima pemuda ini setelah menerima laporan dari warga. Katanya ada pocong, kemudian kami tindaklanjuti,” ucap Kepala Satpol PP Berau, Anang Saprani dikonfirmasi JPNN.com, Sabtu (23/4).

Setelah digelandang ke Kantor Satpol PP Berau, kelima pemuda yang telah dimintai keterangannya.

Mereka mengaku sengaja menyamar menjadi pocong hanya untuk membuat konten YouTube.

“Mereka berpura-pura menjadi pocong, lalu menakut-nakuti warga yang lewat hanya untuk membuat konten di YouTube,” beber Anang.

Anang menjelaskan, aksi kelima pemuda itu sebenarnya merupakan kelakuan Youtuber kekinian.

Hanya saja mereka tidak mempertimbangkan keselamatan warga yang ditakut-takuti oleh si pemeran pocong.

“Selain membuat resah warga, yang ditakutkan bisa saja menimbulkan kecelakaan akibat ulah kelima pemuda ini,” jelas Anang.

Setelah diamankan, kelima pemuda tersebut hanya diberikan sanksi teguran untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama. (JPNN.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Satpol PP Berau Berhasil Tangkap Pocong yang Meresahkan Warga“. Pada edisi Sabtu, 23 April 2022.
(Visited 239 times, 1 visits today)

Komentar