Selasa, 29 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Satpol PP Terus Tindaki Pelanggar Pergub 41

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Kamis, 10 September 2020 | 19:05 WITA Tag: , ,
  Salah satu pelanggar Pergub nomor 41 ketika mendapat sanksi dari petugas Satpol-PP Provinsi Gorontalo. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) terus menindaki warga yang tak patuh dengan Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 41 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Hingga hari ini, tercatat ada 98 pelanggaran yang dilakukan warga terhadap Pergub nomor 41. Rata-rata, pelanggar tidak pakai masker. Para pelanggar kami ganjar dengan sanksi berupa push up untuk laki-laki, sedangkan wanita disanksi dengan menyapu jalan. Setelah diberi sanksi, mereka yang sama sekali tidak memiliki masker, diberikan masker,” ungkap Kepala Satpol-PP Provinsi Gorontalo, Sudarman Samad, Kamis (10/9/2020).

BACA  Azis Minta KPU Sanksi Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan di Pilkada Serentak 2020

Ia mengatakan, para pelanggar Pergub itu ditemukan disejumlah titik. Seperti di simpang empat rumah adat Dulohupa, simpang empat Mc’Donalds, dan lain sebagainya.

BACA  Sinergitas Pemprov dan Korem 133 NWB Diharapkan Semakin Kuat

“Kami juga melakukan razia dititik keramaian lainnya. Contohnya di gedung perkantoran pemerintahan, swasta dan BUMN. Dan tempat keramaian lainnya,” ujar Sudarman Samad.

Ia mengimbau agar warga terus mendukung pemerintah untuk menekan angka penularan Covid-19 di Gorontalo dengan cara patuh dengan Pergub nomor 41. Regulasi itu dibuat sebagai bentuk implementasi Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020.

BACA  Sanksi Menanti Jika Kedapatan Tak Kenakan Masker Saat Beraktivitas

“Saya harap warga tetap patuh dengan Pergub 41 ini. Ya, jika tidak patuh akan kami tindaki,” tutup Sudarman.(adv/rwf/hg)


Komentar