Selasa, 6 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Satu Unit Rumah di Kota Gorontalo Terbakar, Ini Penyebabnya

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 24 November 2022 | 14:05 Tag: , ,
  Sejumlah petugas saat melakukan pemadaman api di salah satu rumah yang mengalami kebakaran. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Diduga akibat korsleting listrik, satu unit rumah yang ada di Kelurahan Libuo, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, mengalami kebakaran, Kamis (24/11/2022).

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa naas yang melanda rumah milik seorang warga atas nama, Tati Suryati, (48) itu, diperkirakan terjadi sekitar pukul 11.30 Wita.

Menurut Komandan Regu (Danru) Damkar Kota Gorontalo, Jemy Ibrahim, setelah menerima informasi terjadinya peristiwa kebakaran sekitar pukul 11.39 Wita, pihaknya langsung menuju ke tempat kejadian perkara (tkp) dan tiba di lokasi tersebut sekitar pukul 11.43 Wita.

“Pukul 11.43 Wita kami tiba di tkp, setelah itu pukul 12.16 Wita pemadaman api selesai,” kata Jemy Ibrahim.

Danru Damkar Kota Gorontalo itu juga menuturkan, beruntung warga cepat menginformasikan peristiwa tersebit hingga pihaknya dengan cepat melakukan penanganan, sehingga api tidak sempat merambat ke bagian bangunan lain dan cepat dipadamkan.

“Untuk personel dan mobil damkar yang terlibat yaitu 2 unit Damkar Kota Gorontalo, 1 unit milik Damkar Provonsi Gorontalo, serta mobil operasional BPBD,” tutur Jemy Ibrahim.

Selain itu Jemy Ibrahim juga menambahkan, dapat dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun pihak pemilik rumah sendiri mengalami kerugian yang ditaksir hingga jutaan rupiah.(***)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 85 times, 1 visits today)

Komentar