Saturday, 24 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Satu Unit Rumah di Leato Utara Tertimpa Longsor

Oleh Berita Hargo , dalam Indonesia 99 Kata , pada Saturday, 3 July 2021 | 22:05 PM Tags: , ,
  Material longsor berupa batu besar yang menimpa satu unit rumah di Kelurahan Leato Utara, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo. (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Curah hujan yang cukup tinggi sejak Jumat (02/07/2021) hingga Sabtu (03/07/2021) mengakibatkan longsor di beberapa tempat di Gorontalo. Salah satunya terjadi di Jalan Atje Slamet, Kelurahan Leato Utara, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo.

Informasi yang berhasil dihimpun Hargo.co.id, longsor terjadi pada Sabtu (03/07/2021) tepat pukul 12.00 Wita. Akibatnya, rumah milik Sawurin Mulu (61) yang dihuni 8 jiwa itu, jebol dinding salah satu kamar tidur. 

“Sekitar pukul 12.00 Wita, kami semua berada di rumah. Mengingat sudah saat makan siang. Tiba-tiba batu besar menghantam dinding kamar yang mana saat itu sedang tidur adik saya dan seorang sepupu yang masih bayi ,” kata Laras Hasyim, salah seorang Sawurin Mulu, seraya menambahkan jika tak terjadi apa-apa terhadap adik dan sepupunya. 

Memang posisi rumah korban berada di bawah gunung. Saat ini korban beserta anggota keluarga yang lain tengah mengungsi ke rumah keluarga, karena takut akan terjadi longsor susulan.

“Kejadian seperti ini sudah dua kali menimpa kami, yakni sebelumnya pada 2016 lalu. Jika sekarang salah satu kamar tidur, sebelumnya dapur kami yang tertimpa. Kami berharap bantuan dari pemerintah,” ungkap Laras Hasyim. (rita/hargo)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Komentar