Senin, 14 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Satu Unit Rumah di Tilamuta Dilalap Api

Oleh Berita Hargo , dalam Indonesia 99 Kata Kab. Boalemo Metropolis , pada Rabu, 9 Juni 2021 | 23:05 WITA
  Kebakaran yang melanda satu unit rumah di Tilamuta. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, BOALEMO – Si jago merah kembali mengamuk di Boalemo. Kali ini salah satu rumah masyarakat milik Jufri Dalanggo (44), warga Desa Hungayonaa, Kecamatan Tilamuta nyaris rata dengan tanah.

Informasi yang dirangkum, kejadian tersebut terjadi pada Rabu (09/06/2021), sekitar pukul 20.15 Wita. Awalnya, Jufri berada di lantai satu bersama keluarga. Tiba-tiba saja anaknya yang bernama Lifrit Abilullah Dalango (18) yang pada saat itu berada di teras rumah, melihat nyala apii dari lantai dua rumah. Melihat hal itu, Lifrit kemudian berteriak kepada orang tuanya.

BACA  Warga Datahu Kebanjiran Saat Rayakan Lebaran Ketupat 
Kobaran api yang menhanguskan satu unit rumah di Tilamuta. (Foto: Istimewa)

Mendengar penyampaian anaknya, Jufri seketika itu langsung menyelamatkan anggota keluarga dan barang-barang yang bisa diselamatkan. Jufri pun kemudian meminta bantuan masyarakat sekitar.

Pada saat itu, Bripka Roberto Daud yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian, langsung menghubungi pihak Damkar dan melaporkan kejadian itu kepada personel Polsek dan Polres Boalemo. Tak lama kemudian, dua unit mobil Damkar menuju ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api, sehingga api dapat dipadamkan kurang lebih satu jam kemudian.

BACA  Gelandangan, Pengemis dan ODGJ Segera Ditertibkan 

Kapolsek Tilamuta, Iptu Harun H. Imran mengatakan, setelah mendapatkan kabar adanya kebakaran, pihaknya langsung mendatangi lokasi. Tak hanya itu saja, pemadam kebakaran pun langsung melakukan upaya pemadaman dan Alhamdulillah sekitar pukul 21.15 Wita, api sudah berhasil dipadamkan.

“Ada dua unit mobil Damkar milik Pemda Boalemo yang dikerahkan untuk memadamkan api dan Alhamdulillah api sudah berhasil dipadamkan. Musibah ini diduga membuat korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 100 juta,” terangnya.

BACA  Hujan Deras Guyur Kota Gorontalo, Sejumlah Jalan Tergenang Air

Ditambahkan pula, dalam rumah tersebut terdapat satu kepala keluarga dengan jumlah delapan jiwa. Terkait dengan asal api, belum diketahui pasti. Hanya saja, dugaan sementara api berasal dari arus pendek.

“Kami langsung melakukan pengamanan di lokasi, termasuk membantu pemadaman api. Alhamdulillah pula masyarakat turut membantu untuk memadamkan api. Alhamdulillah dalam insiden ini tidak ada korban jiwa dan hanya menyebabkan kerugian materil,” pungkasnya.(kif/hg)


Komentar