Jumat, 25 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Satu Unit Rumah Ludes Terbakar, Simak Berita dan Videonya…

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Headline Metropolis , pada Kamis, 31 Oktober 2019 | 22:30 WITA Tag: , , ,
  Satu unit rumah yang terletak di Jalan Tinaloga, Desa Toto Utara, Kecamatan Tilongkabila, Bone Bolango, ludes terbakar api. (Foto Zulkifli Polimengo/Hargo)


Hargo.co.id, GORONTALO – Kebakaran kembali terjadi. Kali ini, satu unit rumah yang terletak di Jalan Tinaloga, Desa Toto Utara, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango pada Kamis (31/10/2019), ludes terbakar. Ironisnya lagi, kebakaran terjadi saat penghuni rumah tengah berada di masjid untuk Salat Isya, 19.20 Wita.

BACA  Dua Petahana Dapat Nomor Urut 2, Pertanda Dua Periode?

Informasi yang berhasil dihimpun, pemilik rumah Hajira Halid mengetahui rumahnya terbakar setelah pulang dari salat di masjid.

“Kata anak saya, dia melihat api berasal dari dapur yang bersumber dari tungku (tempat memasak). Mengetahui hal itu, anak saya memberitahukan dan meminta tolong kepada saudaranya maupun warga setempat. Namun saat itu api yang dengan cepat membesar memang sudah sulit dipadamkan apalagi dengan alat seadanya,” jelas Yusrin Dengo, salah seorang penghuni rumah tersebut.

BACA  Susah Belajar Online, Pasutri Bunuh Anak Kandung
Video

Setelah 15 menit kemudian, 3 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Gorontalo dan Bone Bolango diterjunkan untuk melakukan pemadaman api.

BACA  Kesimpulan Bareskrim: Ada Tindak Pidana di Kasus Kebakaran Gedung Kejagung

Api begitu cepat merambat dan membesar, telah melalap 90 persen bangunan rumah. Belakangan diketahui bahwa seluruh barang termasuk 1 unit sepeda motor telah hangus dilalap api. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil di taksir hingga ratusan juta rupiah. (zul/hg)


Komentar