Rabu, 20 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



SDN 12 Limboto Terbakar, Mau Tahu Penyebabnya?

Oleh Berita Hargo , dalam Indonesia 99 Kata Kab. Gorontalo , pada Rabu, 12 Desember 2018 | 12:36 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12 Limboto, Kabupaten Gorontalo (Kabgor) nyaris ikut terbakar. Padahal, saat itu, siswa di sekolah tersebut tengah mengikuti ujian semester.

Apa pasal? Usut punya usut, salah satu perumahan guru di sekolah tersebut tiba-tiba terbakar pada Rabu (12/12/2018) sekitar pukul 09.15 Wita. Akibatnya, api yang berasal dari rumah tersebut merembet kebagian atap dan sejumlah plafon kelas bagian belakang sekolah ikut terbakar.

BACA  Nelson Yakin Warga Kabgor Banyak yang Ingin Divaksin

Tentu kondisi ini membuat para siswa yang masih sementara mengikuti ujian berteriak histeris dan berhamburan keluar kelas dengan keadaan panik. Plt UPT Pemadam Kebakaran Farid Taha seusai menjinakkan api mengatakan,  uapya ini sedikit sulit karena kondisi rumah yang berada di belakang dan kepanikan siswa yang berlarian di halaman sekolah.

BACA  Penerapan Protokol Kesehatan Saat Misa Natal Berlangsung Ketat
Sejumlah siswa tengah mengevakuasi barang-barang di kelas saat terjadi kebakaran. (Foto Deice Pomalingo/Gorontalo Post)

“Alhamdulillah kurang lebih sejam api bisa dipadamkan dengan dua unit armada dan pemadam api ringan sebanyak lima buah serta satu buah armada dari provinsi Gorontalo. Sejuah ini tidak ada korban jiwa dan untuk sumber api pun masih sementara dilakukan penyelidikan oleh pihak berwajib,” katanya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 12 Limboto Erna Napu mengatakan, saat pelaksanaan ujian tiba-tiba ada siswa yang melihat kepulan asap dan api membesar. Bahkan siswa dan guru sempat mengevakuasi barang-barang di kelas.

BACA  Warga di Kabgor Diimbau Waspadai Bencana Alam

“Kami juga tidak tahu darimana asal api, karena sepengetahuan kami sejak saya menjabat Kepala Sekolah 2015 rumah sekolah itu memang tak berpenghuni,” tandas Erna. (wie/hg)


Komentar