Headline

SDN 13 Limboto Nyaris Dilalap Si Jago Merah

×

SDN 13 Limboto Nyaris Dilalap Si Jago Merah

Sebarkan artikel ini
Petugas Damkar tengah menangani lahan yang terbakar dibagian belakang SDN 13 Limboto. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 13 Limboto yang terletak di Kelurahan Hepuhulawa, Kecamatan Limboto itu, nyaris dilalap si jago merah, Senin (28/8/2023) sekira pukul 12.00 Wita.

badan keuangan

Informasi yang berhasil dirangkum, nyarisnya terbakar salah satu gedung pendidikan di Limboto ini, disebabkan adanya kebakaran lahan di bagian belakang sekolah tersebut.

Beruntung, berkat kesigapan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Gorontalo, gedung SDN 13 Limboto masih bisa digunakan untuk aktivitas belajar mengajar.

badan keuangan

“Berdasarkan keterangan dari Ibu Nirmala Dawa kebakaran tersebut barasal dari pembakaran sampah, kebakaran baru di sadari ketika kepulan asap dari kebakaran tersebut sudah sampai di ruangan kelas, melihat api yang sudah mulai merembet dan ditakutkan akan menjadi kebakaran besar,” ungkap Kepala Unit Damkar Kabupaten Gorontalo, Farid Taha.

“Tidak ada korban jiwa hanya plafon Perumahan Guru yang rusak,” imbuhnya.

Farid mengatakan, kebakaran lahan di Kabupaten Gorontalo makin marak. Dalam dua hari terakhir, kurang ada tiga lahan yang terbakar, yakni lahan kering di komplek RS Ainun Provinsi Gorontalo di Kelurahan Dutulanaa Kecamatan Limboto, dan terakhir di SDN 13 Limboto.

Example 300250

“Alhamdulillah kami terus siaga untuk melakukan penanganan,” katanya.

Menurut Farid, kebakaran lahan sendiri dipicu oleh musim kemarau yang berkepanjangan.

“Untuk itu, kami mengimbau kepasa warga untuk waspada terhadap musibah kebakaran. Perhatikan barang-barang maupun hal-hal lain yang dapat memicu kebakaran,” pungkas Farid.(*)

Berita Terkait:  Penganiayaan yang Viral di Medsos: Bocah 16 Tahun Diamankan Polisi


hari kesaktian pancasila