Sabtu, 11 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sebanyak 1.228 Lansia dan Disabilitas Terima Bantuan Pangan

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Sabtu, 16 Mei 2020 | 14:05 WITA Tag: , , ,
  Usai menyerahkan bantuan pangan, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan sang istri Idah Syahidah berpose bersama para Lansia dan Disabilitas, Sabtu (16/5/2020)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bantuan bahan pangan dari Pemprov Gorontalo untuk warga yang terdampak Covid-19 terus bergulir. Kali ini, giliran 1.228 disabilitas dan kaum lanjut usia (lansia) di rumah singgah Ummu Syahidah, Buladu, Kota Barat yang menerima bantuan yang disubsidi Diskumperindag dan di gratiskan oleh Baznas tersebut, Sabtu (16/05/2020).

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang menyerahkan bantuan itu secara simbolis, tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya saat bertemu anak-anak yang berkebutuhan khusus.

BACA  Gubernur Cemas, Hujan Terus Guyur Gorontalo

“Kalau minggu kemarin saya baru selesai menyisir Kabupaten Gorontalo Utara, sekarang sebagian di Kota Gorontalo. Hari ini saya senang bersama ibu Idah dan teman teman kepala dinas, bertemu anak-anakku yang berkebutuhan khusus, bertemu oma opa sekalian. Sekarang giliran kalian menerima bantuan sembako,” ungkap Rusli

Rusli berharap ditengah tengah kekurangan fisik masyarakatnya ini, bisa menjadi contoh untuk masyarakat umum yang normal bagaimana cara mematuhi aturan di tengah wabah corona ini. Menurutnya, kepatuhan adalah hak semua orang, tanpa memandang fisik maupun golongan.

BACA  Tugas Bertambah, Hamim Pou Imbau Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

“Saya minta kalian semua menjadi pelopor orang yang sabar menghadapi corona ini. Tunjukan kepada masyarakat yang lain bahwa kalian mampu, kalian bisa bahkan lebih hebat dari mereka dalam hal mematuhi aturan pemerintah dengan pakai masker, jaga jarak, tetap dirumah, makan makanan yang sehat dan jangan lupa selalu cuci tangan,” tambahnya.

BACA  Lewat Pesisir Utara, 5 Ton Cap Tikus Gagal Masuk Gorontalo

Gubernur kembali mengingatkan tentang pelaksanaan PSBB. Sesuai jadwal psbb di Gorontalo akan berakhir besok hari (17 mei 2020). Namun jika hasil evaluasi dan survey belum memenuhi target penurunan Covid-19, maka pelaksanaan psbb akan di perpanjang.

Bantuan bahan pangan yang disubsidi oleh Baznas Provinsi Gorontalo terdiri dari beberapa jenis. Diantaranya beras, telur, minyak goreng, ikan segar, bawang merah, bawang putih, dan rica.(adv/rwf/hg)


Komentar