Kamis, 21 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sebanyak 1.300 Warga Ponelo Kepulauan Dapat Bantuan Bahan Pangan

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo Headline , pada Selasa, 28 April 2020 | 17:05 WITA Tag: ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang didampingi Idah Syahidah ketika menyusuri jalanan desa yang ada di Kecamatan Kepulauan Ponelo untuk membagikan masker, Selasa (28/4/2020). (Foto: Rendi Wardani Fathan/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 1.300 warga Kecamatan Ponelo Kepulauan menerima bantuan pangan dari Pemprov Gorontalo. Bantuan ini diserahkan langsung Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Selasa (28/04/2020).

Saat menuju Ponelo, Rusli Habibie yang didampingi sang istri Idah Syahidah menumpangi sebuah kapal motor dari pelabuhan Kwandang. Teriknya matahari dan gulungan ombak saat itu, tidak jadi soal bagi Rusli Habibie untuk membagikan bantuan pangan kepada warga.

BACA  Tiba di Gorontalo, Vaksin Covid-19 Dikawal Ketat

Sebelum menyerahkan bantuan secara simbolis, Rusli Habibie menegaskan, jika dirinya tak akan pernah melupakan Gorontalo Utara.

“Saya merasa dibesarkan disini. Makanya, saya tidak akan melupakan daerah (Gorontalo Utara) ini,” ucap Rusli Habibie.

BACA  Pandemi Covid-19, Peserta BPJAMSOSTEK Raih Imbal di Atas Deposito

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Rusli Habibie untuk mengedukasi warga terkait pencegahan Covid – 19 di Gorontalo. Dirinya juga berencana akan mendatangkan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Ponelo Kepulauan untuk melakukan rapid test warga disini.

“Nanti kami (Pemprov Gorontalo) akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Gorontalo Utara untuk melakukan rapid test warga Ponelo,” pungkas Rusli Habibie.

BACA  Gubernur Resmikan Jembatan Molintogupo

Usai menyerahkan bantuan bahan pangan secara simbolis, Rusli Habibie bersama Idah Syahidah berjalan kaki menyusuri jalanan desa untuk membagikan masker kepada warga.

Hadir pada kegiatan itu, Wakil Bupati Thariq Modanggu, aleg DPRD Provinsi Gorontalo Thomas Mopili dan sejumlah pejabat teras Pemprov Gorontalo. (adv/rwf/hg)


Komentar