Selasa, 24 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sebanyak 1.500 KPM Terima Bantuan Pangan Bersubsidi di Telaga-Telaga Jaya

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Selasa, 27 Oktober 2020 | 10:05 WITA Tag:
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan sambutan dalam kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli penyerahan bantuan pangan bersubsidi bagi 600 KPM di Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, Senin (26/10/2020). Selain di Kecamatan Telaga Jaya, Gubernur Rusli juga menyerahkan bantuan yang sama bagi 900 KPM di Kecamatan Telaga. Foto: Istimewa/HUMAS)


Hargo.co.id, GORONTALO – Upaya Pemprov Gorontalo untuk membantu masyarakat di masa pandemic Covid-19 ini, terus dilakukan. Buktinya, sebanyak 1.500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Telaga dan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo menerima bantuan bahan pangan bersubsidi, Senin (26/10/2020).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, dibagikan kepada 900 KPM di sembilan desa di Kecamatan Telaga. Sementara di Kecamatan Telaga Jaya terdapat lima desa dan 600 KPM yang menerima bantuan.

BACA  Treasury Awards 2020 dari Kemenkeu untuk Pemprov Gorontalo

“Kenapa bersubsidi? Karena semua ini kita hargai 5.000. Sehingga dengan harga kurang lebih Rp 197 ribu dibayar oleh masyarakat hanya Rp 60 ribu. Tapi karena Covid-19, saya gratiskan. Tapi, gratisnya terima kasih kepada Baznas, karena yang harusnya dibayar masyarakat Rp 60 ribu ditanggulangi oleh Baznas sehingga gratis, tidak pakai bayar-bayar,” jelas Rusli Habibie.

BACA  Pukul 22.00 Wita, Warkop, Café dan Restoran Wajib Ditutup di Gorontalo

Bantuan terdiri dari tujuh item yakni lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, 10 butir telur dan satu kilogram ikan. Ada juga rempah rempah seperti rica, bawang putih dan bawang merah masing-masing setengah kilogram.

BACA  Airlangga Hartarto Tegaskan, Ekonomi Indonesia Membaik

Selain menyerahkan bantuan pangan bersubsidi, Rusli Habibie juga membagi-bagikan masker dalam kunjungannya. Rusli juga berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Rajin cuci tangan dengan sabun, pakai masker, jaga jarak dan berdoa. Mudah-mudahan Covid-19 akan segera selesai agar masyarakat bisa beraktivitas sebagaimana biasanya,” pungkasnya. (rilis/adv/hg)


Komentar