Sabtu, 6 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sebanyak 1.760 Dosis Vaksin Disuplai ke Gorontalo Utara

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Rabu, 27 Januari 2021 | 08:05 WITA Tag: , ,
  Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin saat menerima vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Selasa (26/01/2020). Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 1.760 dosis vaksin Covid-19 disuplai ke Gorontalo Utara pada Selasa (26/01/2021). Vaksi ini diserahkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo yang diterima oleh Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin.

Hadir pada penyerahan itu Ketua DPRD Gorontalo Utara, Djafar Ismail. Hadir juga dari Kodim 1314 Gorontalo Utara, Polres Gorontalo Utara, , Balai POM dan beberapa unsur lainnya di dari Rumah Sakit (RS) Zainal Umar Sidiki. Usai penyerahan langsung diarahkan ke ruang penyimpanan.

BACA  Rusunawa Ombulodata Segera Dimanfaatkan 

“Tadi kita sudah langsung bawa ke tempat penyimpanan dan dipastikan sesuai dengan protap dan ketentuan yang berlaku,” kata Ridwan Yasin.

Selanjutnya, menunggu pelaksanaan pencanangan yang akan dilakukan sesuai dengan arahan dari pusat kepada 10 orang terlebih dulu.

BACA  Fraksi PDI Perjuangan Patungan Realisasi Bantuan Mahyani

“Namun di Gorontalo Utara, terhadap pencanangan vaksin sendiri itu cukup antusias. Telah banyak yang mendaftar untuk menjadi sukarela yang pertama kali untuk divaksin,” ungkap Ridwan Yasin.

Mereka yang telah mendaftar menjadi sukarela tersebut dari berbagai latar belakang, ada dari legislatif, dari instansi vertikal dan dari unsur lainnya.

“Jumlahnya sudah 40 orang lebih dan semuanya itu telah kami catat,” tegasnya.

BACA  Vaksin COVID-19 Buatan Johnson & Johnson Cukup Satu Dosis, Apa Perbedaannya?

Untuk tahapan vaksinasi sendiri, kata Ridwan Yasin, itu akan dilakukan secara bertahap pertama terhadap 10 orang dulu dalam pencanangan yang akan dilakukan nanti.

“Setelahnya baru para petugas kesehatan kemudian pejabat, seterusnya sampai pada TNI dan Polri serta Kejaksaan. Nanti untuk selanjutnya bari kepada masyarakat,” kuncinya. (abk/adv/hg)


Komentar