Minggu, 3 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sebanyak 11.703 Anak di Kota Gorontalo Sudah Tervaksin 

Oleh Admin Hargo , dalam Kota Gorontalo , pada Rabu, 16 Maret 2022 | 12:05 Tag: ,
  Wali Kota Gorontalo, Marten Taha dan Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono, ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi baru-baru ini. (Foto : Dok Prokopim Kota Gorontalo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 11.703 anak di Kota Gorontalo telah menjalani penyuntikan vaksin. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Muhammad Kasim melalui Kepala Bidang (Kabid) P2PL, Haris, ketika diwawancarai media ini, Selasa (15/03/2022).

“Jumlah capaian vaksinasi wilayah Kota Gorontalo 2022 dari umur 6-11 tahun bisa dipresentasikan dengan angka 60,92 persen atau 11.703 anak yang sudah disuntik pada dosis satu. Sedangkan dosis kedua sudah berada di angka 23,11 persen atau 4.439 anak,” ujar Haris.

Ia mengatakan, capaian vaksinasi usia 6-11 tahun di Kota Gorontalo ini masih jauh dari target yang dipatok yakni 100 persen. Untuk mencapai target ini, kata Haris, pihaknya akan tetap menggencarkan pelaksanaan vaksinasi. 

“Kita akan terus gencarkan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka memenuhi target, khususnya vaksinasi usia 6-11 tahun,” tandasnya.

Vaksinasi tersebut, lanjut Haris, dilaksanakan di sejumlah titik, mulai dari Lapangan Taruna Remaja, kantor kelurahan, termasuk juga di sekolah-sekolah yang menjadi tempat anak usia 6-11 tahun mengenyam ilmu pendidikan.

“Vaksin ini dilakukan secara bertahap dan tempat pelayanan yang paling efektif itu di sekolah. Karena sekolah sekarang akan melaksanakan tahap pembelajaran tatap muka,” tandas Haris dan menambahkan dalam melaksanakan vaksinasi tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan Diknas, Kepolisian, TNI, pemerintah kecamatan.

Ia berharap, dengan adanya pelaksanaan vaksinasi di sejumlah titik tadi, target 100 persen vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun bisa diwujudkan.

“Target 100 persen tentunya tidak bisa dikatakan sampai dengan kapan. Tapi, kami tetap berusaha dan Insya Allah bisa tercapai seiring dengan berjalannya waktu,” kata Haris

Dalam kesempatan itu, Haris juga mengemukakan, vaksinasi bertujuan untuk menjaga kekebalan tubuh di masa pandemi. 

“Terlebih untuk anak usia 6-11 tahun yang masuk kategori rentan penularan Covid-19,” kata Haris. (***)

 

Penulis: Ainun Mokodompit *

*) Penulis adalah mahasiswa magang dari UNG

(Visited 37 times, 1 visits today)

Komentar