Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sebanyak 11 Ton Udang Segera Diekspor ke Jepang

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Thursday, 7 May 2020 | 21:05 PM Tags: , ,
  Direktur PT Indosukses Mandiri Abadi (IMA) Kukuh Sulaksono (Kanan) ketika beraudiensi dengan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (Kiri) di Rumah Gubernur Gorontalo, Kamis (7/5/2020). (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Berkat kemudahan berinvestasi yang diberikan Pemprov Gorontalo, PT Indosukses Mandiri Abadi (IMA) akan mengekspor udang sebanyak 11 ton ke Jepang.

Ini sebagaimana diungkapkan Direktur PT. IMA, Kukuh Sulaksono saat beraudiensi dengan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Kamis (7/5/2020) di Rumah Gubernur.

“Kemudahan investasi dan dukungan pemerintah daerah sangat membantu kelancaran produksi usaha kami. Insya Allah kami akan mengekspor 11 ton udang ke Jepang dalam waktu dekat ini,” ujar Kukuh Sulaksono.

Pada audiens itu, Kukuh Sulaksono mengundang Rusli Habibie untuk melaunching ekspor perdana udang dari perusahaannya itu.

“Kita mau launching ekspor perdana, jadi mau mengundang Bapak Gubernur untuk bisa melepas kontainer pertama kita nanti,” ucapnya.

Gorontalo siap mengekspor perdana 11 ton udang ke Jepang pada 18 Mei 2020. Ekspor oleh PT Indosukses Mandiri Abadi (IMA) menjadi yang pertama dilakukan setelah perusahaan ini beroperasi dua bulan di daerah.

Lebih lanjut Kukuh Sulaksono menambah, dalam mengembangkan usahanya itu, pihaknya menyewa Gudang Beku Terintegrasi milik Pemprov Gorontalo di Desa Molawahu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo.

“Kalau dari udangnya kita memanfaatkan pasokan dari petambak Gorontalo. Saya melihat potensinya besar. Kita mulai dulu, mudah-mudahan apa yang menjadi ekspektasi kita menjadi lebih baik lagi,” imbuhnya.

Udang kualitas ekspor PT Indosukses Mandiri Abadi berjenis vaname dan black tiger. Udang itu masing-masing dikemas dalam empat varian yakni head on, headless, PD Soaking dan Nobashi.(adv/rwf/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar