Selasa, 29 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sebanyak 12 Orang Warga Binaan Dapat Remisi Natal 2019

Oleh Jamal De Marshall , dalam HumKam , pada Kamis, 26 Desember 2019 | 17:00 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 12 orang Warga Binaan yang menganut Agama Kristen di Gorontalo, mendapatkan Remisi Keagamaan dari pihak Kantor Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) RI Wilayah Gorontalo, setelah dinyatakan memenuhi syarat.

Hal ini disampaikan oleh Nadzif Ulfa, Selaku Kepala Bidang Pelayanan Tahanan dan Keamanan (Yantahkam) Kantor Kemenkumham Wilayah Gorontalo, kepada Wartawan Hargo.co.id saat ditemui di ruang kerjanya pada Kamis (26/12/2019).

BACA  Langgar Protokol Kesehatan, Kapolres Boalemo Janji Beri Sanksi

“Di Hari Raya Natal Tahun 2019 ini, kami memberikan hak Remisi Keagamaan kepada 12 orang Warga Binaan yang telah memenuhi syarat. Diantaranya 7 orang yang ada di Lapas Kelas II A Gorontalo, 4 orang yang berada di Lapas Kelas II B Pohuwato, dan 1 orang yang berada di Lapas Perempuan Krlas III Gorontalo,”terang Nadzif Ulfa.

BACA  Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Siap Action

Dirinya juga menambahkan, dimana pemberian remisi keagamaan kepada warga binaan seperti ini, bukan hanya kepada yang beragama Kristen, namun seluruh penganut Agama di setiap perayaan Hari Raya.

BACA  Sanksi Menanti Jika Kedapatan Tak Kenakan Masker Saat Beraktivitas

Adapun Warga Binaan yang berhak mendapatkan Remisi, diambil berdasarkan kategori penilaian dan telah memenuhi syarat serta ketentuan yang berlaku.(zul/hg)


Komentar