Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sebanyak 15 Pembalap Jajal Sirkuit ‘Sang Profesor’

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial All Sports Kab. Gorontalo , pada Minggu, 19 Januari 2020 | 21:56 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Langkah Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo untuk memenuhi hasrat anak muda dalam dunia otomotif yakni dibangunnya sirkuit khusus untuk balap sepeda motor. Diberi nama ‘Sang Profesor’, sirkuit ini sudah mulai digunakan meskipun fasilitas belum lengkap.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo (tengah) foto bersama warga saat sejumlah pembalap jajal Sirkuit Sang Profesor, Ahad (19/01/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun, Ahad (19/01/2020), sebanyak 15 pembalap mulai jajal Sirkuit Sang Profesor. Meskipun masih ada kekurangan dari segi fasilitas, namun sirkuit ini sudah layak digunakan untuk latihan atau even-even yang sifatnya lokal.

BACA  Awal Agustus, Hamim Tentukan Pendamping

“Saya melihat, dalam setahun ada enam kali even yang sering kali dibuat di sekitaran kantor bupati. Saya berfikir sirkuit harus dibuat secepat mungkin,” kata Nelson Pomalingo.

BACA  Pasien Covid-19 Melonjak, Walikota Gorontalo Segera Lakukan Pembatasan Khusus

Masih pada kesempatan yang sama, Nelson Pomalingo menambahkan bahwa dirinya akan menginventarisir persoalan apa saja yang masih menjadi kekurangan. Kemudian, kekurangan itulah yang akan dibenahi.

“Misalnya, tribun, tribun VIV serta lampu, termasuk juga pengamanan yang ada. Semuanya perlu dibenahi dalam waktu dekat ini,” jelas Nelson Pomalingo saat ditemui ketika menyaksikan 15 pembalap jajal sirkuit tersebut.

BACA  Staf dan Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo Jalani Rapid Test

Sesuai rencana, sirkuit yang terletak di Kelurahan Bongohulawa rampung pada Juni 2020 mendatang. Tujuannya agar even nasional pada Juli 2020 sudah dapat dijalankan di Sirkuit Sang Profesor. (vyr/adv/hg)


Komentar