Minggu, 9 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sebanyak 158 Karyawan Hotel Dapat Bantuan dari Pemprov

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Minggu, 5 Juli 2020 | 17:05 WITA Tag:
  Suasana penyerahan bantuan bahan pokok kepada perwakilan karyawan hotel di Gorontalo oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Ahad (5/7/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Karyawan hotel di Gorontalo tak lepas dari dampak pandemi Covid-19 atau virus Corona. Ya, mereka dirumahkan karena pendapatan hotel menurun drastis.

Prihatin dengan hal itu, Pemprov Gorontalo mengucurkan bantuan bahan pokok kepada 158 karyawan hotel. Bantuan diserahkan secara simbolis Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kepada perwakilan 15 karyawan hotel Grand Q, Ahad (5/7/2020) di halaman Rujab Gubernur.

Sebelum menyerahkan bantuan, Gubernur Rusli mengatakan, penyaluran bantuan bahan pokok yang bersubsidi ini merupakan realisasi dari instruksi Presiden Joko Widodo agar pemerintah daerah membantu masyarakat terdampak Covid-19, termasuk sektor pariwisata maupun perhotelan.

BACA  Gubernur Serahkan Sapi Kurban Milik Presiden ke Masjid di Suwawa

“Ada teman saya di Bali beberapa minggu WA ke saya. Di Bali lebih parah, hotelnya tutup, bis- bisnya diparkir, karyawannya banyak di rumahkan, nggak ada pemasukan dan lain sebagainya. Memang situasi ini kita semua merasakan susah, tanpa terkecuali,” kata Rusli

Ia menambahkan, belum ada kepastian kapan berakhir pandemi Covid-19. Semua lapisan masyarakat terus mengeluh karena merasakan dampaknya. Bahkan, dirinya juga ikut merasakannya.

“Jadi kalau ada yang mengeluh, pak gubernur kami susah. Yah memang susah. Tidak ada yang senang disituasi pandemi ini. Sehingga kita disini memang belajar untuk terus bersabar, berhenti mengeluh, jangan putus asa, berjuang terus. Selamat menikmati bantuan ini, jangan menilai dari banyak sedikitnya, karena ini memang adalah hak kalian semua,” ungkapnya.

BACA  Pemprov Gorontalo Segera Siapkan Sanksi Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Ditempat yang sama, Dirut Operasional Grand Q hotel Gorontalo Nikson Tahir, dalam sambutannya menyampaikan, rasa terimakasihnya kepada Gubernur Rusli dan jajarannya yang telah turut memperhatikan dan membantu karyawan hotel ditengah kondisi pandemi ini. Khususnya di Grand Q Hotel, ia menceritakan sudah tiga bulan terakhir ini tidak menerima income yang signifikan, sehingga ada karyawan yang terpaksa harus di rumahkan.

BACA  BPN Diminta Tak Terbitkan Sertifikat Tanah di Zona Danau Limboto

“Di Grand Q karyawan yang masuk hanya bagian manajemen. Hotel pun yang kami buka hanya beberapa kamar, tidak semuanya. Untuk kami sangat bersyukur, alhamdulillah hari ini pak gubernur dan pemerintah provinsi telah sudi memberikan bantuan bahan pangan kepada karyawan kami. Ini begitu sangat membantu, terimakasih pak gub,” tutupnya.

Beberapa karyawan Hotel yang diberikan bantuan yakni Hotel Amaris 25 karyawan, Hotel Damhil 45 karyawan, Hotel Horizon 52 karyawan, Hotel Maqna 21 karyawan, dan Hotel Grand Q 15 karyawan. (adv/rwf/hg)


Komentar