Selasa, 27 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sebanyak 16 Honorer di Kabupaten Gorontalo Mundur

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Sabtu, 17 Oktober 2020 | 00:05 WITA Tag:
  Kepala BKD Kabupaten Gorontalo, Safwan Bano.


Hargo.co.id, GORONTALO – Entah kenapa, tiba-tiba saja sejumlah honorer di Kabupaten Gorontalo mundur. Ini lantas memunculkan berbagai spekulasi, apalagi menjelang Pilkada di daerah tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun, sebanyak 16 orang honorer di Kabupaten Gorontalo memilih mundur. Alasannya belum diketahui secara pasti. Salah seorang yang berhasil diwawancarai mengaku jika dirinya mundur karena ingin menjadi tim sukses salah satu calon.

BACA  Terkait Putusan KPU, Ini Tanggapan Bawaslu dan Nelson Pomalingo

“Kami memilih mundur. Berarti sudah jadi masyarakat biasa yang bebas memilih dan didukung pada Pilkada mendatang,” kata salah seorang honorer yang mundur dan ogah menyebutkan namanya.

Secara terpisah, Kepala BKD Kabupaten Gorontalo, Safwan Bano membenarkan hal itu. Melalui sambungan telepon, dirinya mengatakan telah memproses sejumlah 16 Pegawai Kontrak Pemda Kabupaten Gorontalo yang mengundurkan diri.

BACA  Terkait Pembangunan, DPRD Minta Regulasi Sebagai Acuan

“Akhir September kami menerima surat pengunduran diri dari 16 honorer melalui instansinya. Sudah di proses dan Oktober mereka sudah tak terima lagi gaji,” ungkap Safwan Bano.

Menurut Safwan Bano, dirinya tak tahu secara pasti alasan 16 honorer itu mundur jelang Pilkada.

BACA  Bahas Program Kerja, Sekda Kabgor Ikuti Rakornas Forsesdasi Lewat Vidcon

“Kita hanya proses saja, Alasannya mereka mengundurkan diri, kami tidak tau. Kita hanya menerima surat pengunduran mereka, dan sudah proses. Jika mereka ingin kembali mengabdi usai Pilkada, nanti kita liat regulasinya dan kita evaluasi lagi. Tergantung kita di BKD yang menerima, atau tidak,” terangnya. (lya/adv/hg).


Komentar