Selasa, 16 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sebanyak 174 Guru PPPK Resmi Dilantik

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 29 Juni 2022 | 18:05 Tag: , ,
  Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer saat menyerahkan SK Surat Perjanjian Kerja kepada perwakilan peserta yang lulus dalam pengrekrutan P3K Formasi Guru, Rabu (29/6/2022). (Foto: istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 174 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) formasi guru resmi dilantik oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer. Dimana, 24 orang mengikuti secara langsung di Rumah Dinas Gubernur dan sisanya mengikuti secara daring. 

Hamka Hendra Noer menyampaikan, pelantikan PPPK formasi guru ini merupakan keberhasilan tersendiri bagi pemerintah untuk mengatasi permasalahan kekurangan dan pemerataan guru yang terjadi hampir di seluruh daerah yang ada di Indonesia, termasuk Gorontalo. 

“Terobosan pemerintah ini diharapkan dapat menjawab permasalahan kekurangan dan pemerataan guru tidak tetap (GTT), mengingat kedepan perekrutan GTT tidak dapat dilakukan lagi,” kata Hamka Hendra Noer usai pelantikan tersebut, Rabu (29/6/2022).

Melihat peluang yang ada, kata Hamka Hendra Noer, para ASN yang baru dilantik tersebut harus bersyukur bisa lulus setelah bersaing dengan ribuan peserta yang mengikuti seleksi. Karena itu, dirinya berpesan kepada para guru tersebut untuk bekerja dengan baik. 

“Ini peluangnya sedikit, memang banyak yang ikut tapi ada seleksi artinya pasti ada yang tidak lulus. Kalian-kalian ini yang beruntung bisa lulus dan mengabdi untuk negara, khususnya daerah Gorontalo yang kita cintai ini,” kata Hamka Hendra Noer. 

Dirinya berharap, para guru formasi PPPK ini bisa ikut membangun citra positif pemerintah dengan bekerja sebaik baiknya dan selalu menjaga integritas serta meningkatkan kinerja. Selain itu, sebagai tenaga pendidik, para Guru ini juga diharapkan untuk selalu menjaga etika dalam bekerja. 

“Semua harus mampu menunjukan figur ASN yang berkualitas dan profesional. Saya titip pesan, saya tahu saudara – saudari ini punya etiket yang baik, apalagi Gorontalo ini sudah sangat terkenal dengan orang-orangnya yang ramah,” katanya menandaskan. (***) 

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 28 times, 1 visits today)

Komentar